Sukses

Entertainment

Ukur Kemampuan, Rizki Ridho Pilih Genre Dangdut Kekinian

Fimela.com, Jakarta Si kembar, Rizki dan Ridho mulai menancapkan eksistensinya di dunia dangdut tanah air pasca sukses menjadi kontestan D'Academy 2. Namun siapa sangka, saat merintis karier, duo yang menamai diri mereka 2R itu bukan yang tekun menekuni musik dangdut.

Diceritakan Rizki, ketertarikannya pada musik dangdut yang kini membesarkan namanya dimulai saat mereka, Rizki dan Ridho melihat salah satu kontestan D'Academy yang berasal dari daerahnya, Medan. Hal itu pula yang membuat keduanya tertarik untuk mengikuti audisi di D'Academy 2 beberapa tahun silam.

 

"Ikhi kebetulan sama Idho, kita cuma sekedar nyanyi-nyanyi di depan kelas, itu juga lagu pop. Kalo untuk manggung (nyanyi dangdut) nggak pernah. Karena di DA 1 ada tetanggaan di Kabupaten ikut, jadi ngelihat dia masuk TV, jadi, 'nanti insyallah kita disana', sambil becanda, jadi pas ada audisi kita ikut, alhamdulillah lolos," kata Rizki saat berbincang dengan Bintang.com di Studio 5 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2018).Tak ayal, Rizki pun mengakui ia dan saudara kembarnya kurang menguasai cengkok dangdut dengan fasih. Menurutnya, saat masa karantina, dirinya baru benar-benar mendapatkan pelajaran terkait musik dangdut.

"Jadi belajar dangdut ya di asramanya. Yang lain udah bisa cengkok, jadi kita baru latihan hafalin lagu dangdut aja," terangnya.

 

 

Kini, setelah dikenal sebagai pedangdut meski tidak memiliki keahlian dalam mengolah cengkok layaknya penyanyi dangdut, Rizki dan Ridho pun memiliki siasat. Tengah dalam proses produksi single, Rizki Ridho lantas menamai genre musik 2R yaitu popdut, yaitu perpaduan musik pop yang mereka gemari dengan musik dangdut yang mereka pelajari saat berada di asrama D'Academy.

"Kita alhamdulillah berkecimpung di dangdut, dan pop bisa dikit-dikit, jadi di-combine aja, popdut, istilahnya dangdut yang kekinian," pungkas Rizki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading