Sukses

Entertainment

Agnez Mo dan Rich Brian Go Internasional, Keren Mana?

Fimela.com, Jakarta Indonesia boleh berbangga atas prestasi dan pencapaian yang berhasil diraih dua penyanyi, Agnez Mo dan Rich Brian. Betapa tidak, mereka mantap melebarkan karier bermusik hingga kancah Internasional.

Perjalanan untuk menggapai hal tersebut tentu tidak mudah. Seperti Agnez Mo yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik dan konsisten berkarya hingga saat ini. Sedangkan, rapper berusia 18 tahun, Rich Brian, melambung setelah hadir dengan single debut Dat $tick tahun 2016 lalu.

Masing-masing memiliki kisah tersendiri atas kegigihan dan perjuangan hingga memilih bermusik di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Sejak itu pula, mereka menjadi sorotan banyak pasang mata, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia.

Lantas, seperti apa langkah karier yang dijalani Agnez Mo dan Rich Brian sampai akhirnya mampu go Internasional? Yuk, simak rangkuman Bintang.com seperti berikut ini.

1. Perjalanan Agnez Mo hingga Go Internasional

Agnez Mo telah melalui perjalanan yang panjang sampai meraih pencapaian saat ini. Ia memulai karier sebagai penyanyi cilik dan kemudian konsisten berkarya dengan melahirkan sederet single dan album. Lalu Agnez memperkenalkan album keempatnya, Agnez Mo tahun 2013 yang diproduseri oleh Tearce Kizzo. Album ini tercatat sebagai demo yang dikirim ke label rekaman di Amerika Serikat untuk mendapat kesepakatan perihal debut Internasionalnya.

Pelantun Matahariku ini kemudian merilis debut single Internasional, Coke Bottle, yang turut menggandeng musisi Amerika, Timbaland dan T.I. pada 8 April 2014. Berlanjut ke single Internasional keduanya, Boy Magnet pada 13 November 2015 yang mendapat respon luar biasa dari publik.

Tiba-tiba, Agnez hadir mengejutkan publik dengan merilis single Long As I Get Paid pada 10 Oktober 2017 dengan MV yang mengambil lokasi di Villa de Leon, Malibu, Los Angeles, Amerika. Villa ini sendiri pernah digunakan sebagai syuting klip Paparazzi milik Lady Gaga dan Press Your Number dari Taemin SHINee. Agnez tampil cantik dalam balutan beberapa kostum termasuk kebaya batik rancangan desainer Anne Avantie. Ia turut menggaet aktor Amerika, Brian White, sebagai model video klip yang sebelumnya juga pernah tampil di klipnya, Coke Bottle.

Setelah euforia Long As I Get Paid, Agnez baru merilis debut album Internasionalnya, X, pada 10 Oktober 2017 yang diproduseri oleh Danja dan Jim Beanz. Album ini sendiri dihiasi oleh 10 track termasuk Long As I Get Paid. Tidak sampai di sana, Agnez juga merilis single Damn I Love You pada 26 Oktober 2017 dan menjalin kolaborasi dengan penyanyi dunia, Chris Brown, di lagu On Purpose dan telah dirilis pada 13 Desember 2017.

2. Rich Brian, Rapper Muda Indonesia yang Fenomenal

Rich Brian mengawali langkah kesuksesannya dengan memperkenalkan debut single bertajuk Dat $tick pada Februari 2016. Kala itu, namanya tiba-tiba melambung setelah sederet rapper Amerika seperti Ghostface Killah, 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, dan Desiigner membuat video reaction single Dat $tick.

Sebelumnya, rapper pemilik nama lengkap Brian Imanuel ini menggunakan nama panggung Rich Chigga. Pada awal tahun 2018, ia mengumumkan melalui akun media sosial bahwa ia mengganti dengan nama lahirnya, Brian.

Brian kemudian memilih untuk berkarier di Amerika Serikat dengan bergabung bersama 88rising. Kariernya kian cemerlang lewat merilis jajaran single dan berkolaborasi dengan banyak musisi dunia. Bahkan, ia telah menyelesaikan tur solo bertajuk Come Come To My Party Tour di Amerika dan akan memulai tur Eropa mulai Maret 2018.

Satu lagu pembuktian keren Brian adalah merilis debut album, Amen, pada 2 Februari 2018. Album ini dihiasi 14 track termasuk tiga single yang telah dirilis sebelumnya yakni Glow Like Dat, Chaos, dan tentunya See Me. Brian juga bertindak sebagai produser sekaligus penulis untuk semua track di album terbarunya.

Nah, itu dia rangkuman singkat mengenai perjalanan Agnez Mo dan Rich Brian yang berhasil go Internasional. Menurut kalian, siapakah di antara mereka yang lebih keren?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading