Sukses

Entertainment

5 Pengakuan Ed Sheeran tentang Album Barunya

Fimela.com, Jakarta Apiknya musikalitas musisi Ed Sheeran terangkum dalam tiga album dan sederet karya lainnya. Bisa dikatakan setiap hadir dengan suguhan baru, Ed selalu sukses mencetak hits dan tidak jarang fenomenal.

Eksplorasi dan produktivitas pelantun Shape of You tersebut dalam mencipta karya memang patut diacungi jempol. Baru-baru ini, ia hadir dengan kejutan terkait album terbaru yang tengah digarap.

Ed Sheeran pun telah menuturkan beberapa bocoran soal album terbarunya. Salah satu yang begitu menarik perhatian juga mengejutkan adalah pilihannnya untuk tidak memberikan sentuhan pop di album tersebut.

Lantas, seperti apa pengakuan Ed Sheeran tentang album terbarunya yang tidak akan bernuansa pop? Yuk, simak selengkapnya seperti berikut ini.

1. Ed Sheeran Takut Jatuh

Ed Sheeran jelas tidak dapat menutupi rasa takut untuk jatuh. Hal tersebut nampak dari pernyataannya ketika karier yang terus berkembang dan semakin besar, namun pada satu masa hal itu akan jatuh. 

"Aku merasa sangat berbahaya memiliki karier yang berkembang lebih besar, lebih besar, lebih besar, dan lebih besar, semuanya terjadi, karena pada satu titik itu akan jatuh," jelas Ed Sheeran kepada George Ezra di podcast terbarunya, seperti dilansir dari NME.

2. Tak Ada Album Pop

Ketakutan Ed Sheeran akan pencapaian yang semakin besar dan besar yang akan membawanya pada satu momen jatuh, membuat dirinya mengambil keputusan. Hal tersebut tidak lain adalah tidak akan membuat album dengan mengusung nuansa pop.

"Rekaman selanjutnya yang aku buat bukan album pop," demikian pelantun Thinking Out Loud tersebut menambahkan.

3. Alasan Ed Sheeran Tak Garap Album Pop

"Alasannya bukan album pop adalah orang-orang mengharapkan kamu untuk datang dan album berikutnya mereka akan merasa 'ini harus lebih besar dari Shape of You dan itu harus terjual lebih dari ini', tapi jika aku mengendalikannya dan 'ini rekaman lo-fi yang sangat aku cintai' penggemarku akan menyukainya dan dunia pop akan 'oh mungkin berikutnya," tambahnya.

4. Ed Sheeran Bicara Soal Pencapaian Album

Pencapaian dalam sebuah penjualan album juga menjadi hal yang disoroti Ed Sheeran. Bagaimana perbandingan jumlah naik atau turun tersebut diyakini bukan sebuah kegagalan.

"Jika album berikutnya, 2 atau 1 (juta) atau 500 ribu, ini bukan kegagalan karena aku telah membuat album, di mana aku tidak berusaha untuk sampai di sana, jadi ini bukan sebuah kegagalan. Tidak akan ada yang menyebut ini kegagalan. Mereka akan seperti 'itulah yang diinginkan," kata Ed Sheeran.

"Label membenci itu. Label sangat membenci hal itu. Mereka ingin sebuah album pop yang besar lagi tapi aku pikir hal itu berbahaya," tambahnya.

5. Ed Sheeran Terinspirasi dari Coldplay

Ed Sheeran mengungkapkan kekagumannya pada musikalitas yang dimiliki Coldplay. Terutama ketika Chris Martin dkk meluncurkan album Ghost Stories yang meraih kesuksesan yang begitu besar.

"Selama berkarier aku belajar dari Coldplat dan Coldplay sangat jenius. Mereka membuat nya dengan Ghost Stories. Ghost Stories adalah momen artistik mereka," ungkap Ed Sheeran.

Lantas, seperti apa album terbaru dari Ed Sheeran? Kita nantikan saja bersama hasilnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading