Sukses

News & Entertainment

Jonatan Cerrada, Juara French Pop Idol yang Berkarya di Indonesia

Bintang.com, Jakarta Namanya dikenal di Indonesia setelah lagunya dalam bahasa Indonesia berjudul Lelaki Lain di Hati mendapatkan apresiasi netizen. Setelah itu, nama Jonatan Cerrada pun banyak dibahas oleh akun Instagram gosip. Setelahnya, Jonatan juga banyak diundang di stasiun televisi Februari 2018 ini

Jonatan Cerrada adalah pria kelahiran Belgia, 12 September 1985, yang menjuarai French Pop Idol pertama. Ia akhirnya memilih berkiprah di industri hiburan tanah air semenjak pindah domisili secara ke Indonesia.

Ya, setelah menjadi sorotan selama melakukan tur Eropa, Jonatan memutuskan untuk mengambil istirahat dan fokus pada keinginannya dan mengeksplorasi passion lainnya. Keinginan pindah domisili ini dialaminya setelah perjalanan ke Bali, pada tahun 2015.

Bersama kekasihnya, Jonatan memutuskan pindah ke Indonesia yang secara radikal mengubah hidup mereka. Namun, hal tidak berakhir dengan baik dan mereka berpisah. Masa sulit ini menjadi titik balik dalam hidupnya karena dia kemudian mulai menulis lagi lagu-lagu.

"Namun jalan saya bertemu Valiant Budi Yogi (Vabyo), penulis buku dan penulis lagu. Sebagai teman, saya mengatakan kepadanya tentang situasi pribadi saya dan tentang musik saya," kata Jonatan Cerrada kepada wartawan, Kamis (15/2/2018).

Saat itu, ide membuat lagu-lagu dalam Bahasa Indonesia tiba-tiba muncul dalam pikiran Vabyo. Jonatan pun akhirnya tergoda oleh ide gila dan merasa tertantang sampai akhirnya kolaborasi mereka pun dilakukan.

"Aku biasa bernyanyi dalam bahasa Perancis, Spanyol dan Inggris tapi tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa aku juga bisa menyanyi Bahasa Indonesia. Aku langsung berpikir, ya Tuhan, sungguh proyek yang menyegarkan," tuturnya.

Lagu ini menjadi proyek yang menyenangkan bagi Jonatan. Ia merasakan kolaborasi yang unik dan sangat berbeda dengan pengalamannya di industri musik Eropa. Lagu Lelaki Lain di Hati Ini mengusung pop segar dengan getaran 80’s dan sentuhan instrumen Indonesia seperti gamelan.

Sekadar diketahui, Jonatan Cerrada memulai debut musiknya di usia 8 tahun saat masih bergabung dengan Opera Royal de Wallonie. 6 tahun dia tampil di opera terbesar seperti The Magic Flute dari Mozart atau Carmen dari G. Bizet, selama tur di Belgia dan Perancis.

Artikel Selanjutnya
Man of the Woods, Persembahan Manis Justin Timberlake
Artikel Selanjutnya
5 Mantan Personel Grup yang Sukses Bersolo Karier