Sukses

Entertainment

Tantowi Yahya Rilis Album Country Rasa Warna-warni

Fimela.com, Jakarta Bakti kepada nusa dan bangsa sebagai duta besar New Zealand, tak lantas mengikis hobi bermusik Tantowi Yahya. Di sela kesibukannya, pria kelahiran 29 Oktober 1960 ini masih menyempatkan waktunya untuk melahirkan karya bertajuk Tantowi Yahya Best Of The Best.

"Album ini berisi 15 lagu-lagu terbaik saya dari 8 album yang sudah saya hasilkan dalam kurun waktu 15 tahun berisi lagu country," kata Tantowi Yahya di Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2018).

Dalam album tersebut, Tantowi tak sendiri. Ia menggandeng musisi kenamaan Tanah Air untuk berduet dengannya. Mereka yang berduet dengan Tantowi yakni Once Mekel, Katon Bagaskara, Ikke Nurjanah, Andre Hehanusa, alm Benny Panjaitan dan sang adik, Helmi Yahya.

"Dari 15 lagu, tujuh lagu duet dan ada 3 lagu baru. Menariknya teman duet saya menyanyikan lagu dengan karakter mereka masing-masing," kata pria yang akrab disapa TY ini.

Menurut Tantowi, menariknya lagi dalam album tersebut, dia juga menggandeng Erwin Gutawa untuk mengaransemen dua lagunya agar terdengar mewah.

"Ini sulit sekali minta tolong sama Erwin. Padahal saya bayar. Dia minta dikirimin lagunya dahulu. Pas dia bilang berminat menggarap, tak lama kemudian saya dikasih hasilnya, Wuih luar biasa jadi seperti country orchestra," kata Tantowi.

 

Ingin Lebarkan Pasar Musik Country

Mengajak sejumlah penyanyi pop dan dangdut yang sudah memiliki nama dan fans fanatik, bukan tanpa alasan. Menurut Tantowi, dia ingin popularitas musik Country bisa terangkat lewat suara emas beberapa penyanyi yang telah diaebutkan di atas.

Selain itu, Tantowi juga berharap bisa melebarkan pasar musik Country lewat mereka. Maklum segmen musik country sangat terbatas.

 

 

"Saya pilih mereka dengan harapan mereka bisa mengangkat saya. Paling enggak orang beli album ini bukan karena saya tapi karena Ikke, karena Once," kata Tantowi seraya tertawa.

Album Tantowi Yahya Best of The Best bakal resmi dirilis pada awal Maret 2018 di bawah label Jagonya Musik & Sport dan CeePee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading