Sukses

Entertainment

Donny Damara Banyak Belajar Jadi Guru Ngaji

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemeran senior, Donny Damara ternyata masih mempertanyakan kemampuannya ketika didaulat untuk menjadi seorang guru ngaji dalam film produksi Chanex Ridhall Pictures berjudul Guru Ngaji. Menurutnya peran tersebut sangat menantang.

"Ketika awal dapat skenario ini saya bertanya-tanya ke diri sendiri bisa nggak jalani ini karena satu hal cukup menantang. Saya deg-degan," kata Donny Damara di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). Bukan ragu terhadap diri sendiri, namun Donny Damara yang belum pernah memerankan karakter ini sebelumnya tak mau merasa pasti bisa.

Ia takut gegabah dan meremehkan peran sehingga tak memberikan yang maksimal. "Tapi tantangan itu saya jadikan peluang. Deg-degan harus karena kalau tidak saya akan gegabah," tutur Donny. Ketika berada di lokasi syuting, Donny pun tetap belajar untuk mengaji dengan baik dan benar. Menurutnya ada satu tim produksi yang memiliki ilmu tentang tajwid. Dari situ Donny Damara belajar. 

 

Sosok Sabar Donny Damara

"Saya belajar ngaji juga, tajwid qolqolah itu harus benar. Di lokasi ada semacam orang yang lebih tahu dari saya. Gak ada kesulitan sih sebenarnya, karena saya sebelumnya sudah bisa ngaji, jadi nambahin ilmunya aja," ujar Donny.

Soal karakternya dalam film Guru Ngaji ini, Donny Damara mengatakan ia menjadi seorang pria yang ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga kecilnya, selain sebagai sosok yang begitu sabar dan penuh keikhlasan. "Bagaimana layaknya seorang kepala rumah tangga ingin menyenangkan anak dan istrinya. Jadi ketika punya peran lain sebagai badut belum tentu diterima," imbuhnya.

Tak hanya lebih menguasai ilmu tajwid dalam membaca Al Quran, namun beberapa pelajaran lain pun didapatkannya juga. "Bagaimana kita ikhlas dalam hidup, menyikapi keadaan. Bagaimana kita bertoleransi ke lingkungan sosial," tukas Donny Damara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading