Sukses

News & Entertainment

Alasan Reza Rahadian Antusias Main di Benyamin Biang Kerok

Bintang.com, Jakarta Hampir satu setengah bulan Reza Rahadia bakal melakukan promosi Benyamin Biang Kerok. Reza mengaku sudah mengosongkan jadwal. Karenanya, Reza pun rela tak mengambil job lain seperti syuting film lain. Apa yang membuatnya semangat?

"Film ini multi generasi ya, ini yang menarik. Ada Delia yang fresh banget, ada saya, dan tentunya didukung lintas generasi yang lain. Seperti Pak Haji Komar, Omas, Rano Karno. Komposisi cast yang menarik, dan masing-masing punya kekuatan sendiri dan dieksekusi dengan baik. Ini yang membuat saya selalu semangat," ujar Reza saat bertandang ke Bintang.com beberapa waktu lalu.

Reza, lanjutnya, tak memerankan sosok Benyamin Sueb melainkan tokoh Pengki yang dulu diperankan Benyamin Sueb di film Benyamin Biang Kerok. "Jadi ini bukan film biopik, jadi saya tidak harus menyama-nyamai sesuatu yang sifatnya personal dari seorang Benyamin Sueb," katanya.

Karena itu, Reza mencari gesture-gesture khas dari Benyamin. "Jadi saya merasa bahwa ada gelak tawa yang sanggat khas dari Benyamin yang bisa jadi referensi untuk akting saya. Kemudian ada gesture, bahasa tubuh. Buat saya unik ya gesturenya, dan itu tak jarang muncul di fil Benyamin yang lain," katanya.

Melihat komposisi cast-nya, Reza mengembangkan karakter Pengki jadi karakter kekinian yang menarik. "Ketika berbicara masalah kostum, saya termasuk bawel. Saya ingin kostumnya menjadi sesuatu yang ikonik. Jadi jasnya secara kostum itu paling berbeda dibanding sekitarnya," papar Reza.

 

Semangat Reza Rahadian

"Dasi kupu-kupu juga saya selalu pakai. Kemudian rambut, saya sengaja panjangkan rambut. Lalu saya serahkan pada hair stylist untuk membentuk gaya rambut yang palig sesuai untuk karakter Pengki. Bajunya boleh modern, tapi rambut saya ingin pakai referensi Benyamin Sueb," imbuh Reza Rahadian.

Mengenai adanya netizen yang nyinyir atau terlalu mengkritiknya dengan perannya dalam film tersebut, Reza Rahadian menghadapinya dengan tenang. Dia ingin menyakinkan dengan karya. Dengan begitu, orang akan datang ke bioskop karena penasaran dengan film Benyamin Biang Kerok.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tulola x Reza Rahadian, Andien, dan Eva Celia Merayakan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Ikut Isi Soundtrack Film Imperfect: Karakter, Cinta & Timbangan