Sukses

Entertainment

Film 90-an Kevin Costner, Aktor yang Raih Oscar Sebagai Sutradara Terbaik

Fimela.com, Jakarta Di era 90-an nama Kevin Costner berada di puncak ketenaran. Bukan hanya laris bermain film, Coster juga sukses sebagai sutradara. Film-film yang dibintangi Kevin Costner hampir selalu laris dan ditunggu para penggemarnya. Terutama setelah keberhasilan film Dances with Wolves di tahun 1990.

Pria kelahiran 18 Januari 1955 ini sebenarnya baru berminat berkiprah di bidang akting saat akan lulus kuliah. Costner baru mengawali kariernya di dunia akting dengan menjadi figuran di sejumlah film sejak tahun 1981. Kiprahnya mulai menarik perhatian saat bermain di Silverado (1985). 

Kevin Costner makin dikenal seelah jadi pemeran utama di film gangster The Untouchables (1987) bersama sejumlah bintang top seperti Sean Connery, Andy Garcia dan Robert De Niro.  Usai menjadi produser eksekutif di Revenge (1989), pemilik nama lengkap Kevin Michael Costner mencoba menjadi sutradara sekaligus pemain utama di Dances with Wolves.

Masa Keemasan Kevin Costner

Tanpa diduga, film tentang kehidupan suku Indian yang kian terpinggirkan di Amerika tersebut sukses besar dengan menjadi box office dan meraih tujuh piala Oscar di tahun 1991.

Kevin Costner masuk nominasi Aktor Utama Terbaik tapi justru meraih Oscar di kategori Sutradara Terbaik dan Film Terbaik karena juga termasuk salah seorang produser Dances with Wolves.   Keberhasilan itu membuat Kevin Costner jadi salah satu aktor terlaris di era 90-an lewat sejumlah film seperti JFK, Robin Hood: Prince of Thieves, The Bodyguard, Waterworld, Tin Cup dan Message in a Bottle.

Sayangnya, memasuki era 2000-an, film-film yang dibintangi Kevin Costner kualitasnnya dianggap menurun drastis dan aktingnya tak banyak berkembang sehingga banyak yang kurang laris alias flop. Selain itu banyaknya bintang muda yang bermunculan dengan kualitas akting mumpuni ikut membuat pamor Costner makin tenggelam. 

Kevin Costner Bangkit Lagi

Lalu dua film yang disutradarai Costner yaitu The Post dan Open Range juga gagal. Namun dalam beberapa tahun terakhir Kevin Costner mulai bangkit lagi. Meski sekarang lebih sering menjadi pemeran pendukung, pamornya mulai membaik.

Ia juga beberapa kali bermain di televisi yang ternyata berbuah manis. Lewat perannya sebagai Devil Anse Hatfield di miniseri Hatfields & McCoys (2012), Kevin Costner berhasil meraih piala Golden Globe, Emmy Award dan Screen Actors Guild. Yang terbaru, Kevin Costner bermain di film Molly’s Game yang mendapat banyak pujian dan mendapatkan dua nominasi Oscar 2018.

Costner juga sedang syuting film The Highwaymen yang rencananya bakal dirilis pada Oktober mendatang. Kevin Costner yang sangat populer di era 90-an dan sempat menurun pamornya, saat ini membuktikan masih mampu eksis di Hollywood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading