Sukses

News & Entertainment

Lika-liku Perjalanan Karier Dua Lipa

Bintang.com, Jakarta Dua Lipa tengah menjadi sorotan setelah berhasil menyabet dua trofi kemenangan di Brit Awards 2018. Ia dinobatkan sebagai British Female Solo Artist dan British Breakthrough Act di ajang tahunan ke-38 yang digelar di O2 Arena, London, Inggris, pada (21/2).

Namun jauh sebelum kesuksesan yang diraih saat ini, Dua Lipa juga melewati berbagai fase perjalanan bermusik. Tidak berbeda dari kebanyakan musisi yang berjuang di industri musik, ia juga merasakan pasang surut berkarier.

Kegigihan solois berussia 22 tahun ini akhirnya berbuah manis. Setelah memulai karier di usia belia dengan persaingan ketat kancah Internasional, Dua Lipa mampu membuktikan kemampuan diri.

Lantas, seperti apa lika-liku perjalanan karier bermusik yang dilalui oleh Dua Lipa? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

2 dari 3 halaman

1. Awal Karier Dua Lipa

Dua Lipa mengawali karier dengan kerap membuat video cover dari lagu-lagu dari penyanyi favoritnya yakni Pink dan Nelly Furtado di usia 14 tahun. Menginjak usia 15 tahun, Dua Lipa memutuskan untuk pindah ke London dan mengejar karier sebagai penyanyi.

Pada Agustus 2015, Dua Lipa merilis debut single bertajuk New Love yang dilanjutkan Be the One (Oktober 2015), Last Dance (Februari 2016), Hotter than Hell (Mei 2016), Blow Your Mind (mwah) (Agustus 2016), No Lie yang duet bareng Sean Paul (November 2016), dan Scared to Be Lonely bareng Martin Garrix (Januari 2017).

3 dari 3 halaman

2. Debut Album dan Persiapan Album Kedua Dua Lipa

Setelah merilis sederet single, Dua Lipa akhirnya mempersembahkan debut album self-titled pada 2 Juni 2017. Album ini sendiri dihiasi oleh 12 track dengan 10 track yang ditulis oleh Dua Lipa dan musisi lainnya. Sementara, ada 7 single dari album Dua Lipa yang meliputi Be the Onem Last Dance, Hotter than Hell, Blow Your Mind (Mwah), Lost in Your Light, New Rules, dan IDGAF.

Meski tengah sibuk menjalani The Self-Titled Tour, Dua Lipa meluangkan waktu untuk menggarap album keduanya. Hal tersebut sempat ia sampaikan awal Januari lalu lewat sebuah potret yang diambil di Jamaika yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

"Jika kamu membutuhkan aku, aku akan berada di sini untuk beberapa minggu. Aku sangat beruntung telah terbangun di surga dengan beberapa orang favoritku dan sangat suka bekerja dengan mereka untuk menulis albumku selanjutnya. Sangat beryukur untuk semua kesempatan dan sangat berterima kasih untuk melakukan ini sebagai pekerjaanku. Mengirimkanmu cinta dari Jamaika," tulis Dua Lipa pada (4/1) lalu.

Sementara, Dua Lipa juga terlibat kolaborasi dengan produser musik elektronik, Whethan, dalam lagu yang bertajuk High. Lagu tersebut didaulat menjadi soundtrack dari film Fifty Shades Frees yang secara resmi diluncurkan pada 9 Februari 2018.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Kemenangan Dua Lipa di Brit Awards 2018
Artikel Selanjutnya
Dua Lipa dan 5 Penampilan Keren di Brit Awards 2018