Sukses

Entertainment

Metamorfosa Kate Middleton, Rakyat Jelata yang Tak Bermimpi Jadi Istri Pangeran

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton tak pernah menyangka dalam hidupnya dapat menikahi seorang pangeran. 29 April 2011 pun menjadi hari bersejarah dalam hidup Kate. Di hari itu, ia resmi dipersunting Pangeran William dari Inggris.

Kate Middleton lahir di Reading, Berkshire, Inggris, 9 Januari 1982 silam. Ia adalah anak dari pasangan Michael Francis Middleton dan Carole Elizabeth Middleton. Kedua orangtua Kate diketahui bekerja di bidang penerbangan, yang lantas membuka usaha Party Pieces, perusahaan jasa antar yang menjual perlengkapan dan dekorasi pesta.

Hingga beranjak dewasa, Kate hidup dengan kesederhanaan di Chapel Row, sebuah desa dekat Newbury, Berkshire, Inggris. Meski demikian, kedua orangtuanya mampu menyekolahkan Kate dan dua adiknya hingga jenjang perkuliahan. Kate diketahui menempuh pendidikan di Universitas St Andrews jurusan sejarah seni.

Di kampus yang berlokasi di Skotlandia itulah Kate menemukan tambatan hatinya, Pangeran William. Meski berpacaran dengan seorang pangeran, Kate tak lantas mengubah dirinya menjadi sosialita. Ia tetap berpenampilan sederhana yang membuat Pangeran William semakin jatuh hati.

Namun, lambat laun Kate merasa risih dengan pengawasan paparazi. Ia pun mengadukan gangguan yang dialaminya itu ke pengacara pada 17 Oktober 2005. Hingga pada Februari 2006, Kate diberitakan mendapat pengamanan 24 jam penuh dari Royalty and Diplomatic Protection Department. Hal itulah yang semakin menguatkan, jika dirinya dan Pangeran William segera bertunangan.

Sayangnya, sekitar tahun 2007, hubungan asmara dua insan ini dilanda prahara hingga isu putus pun menyeruak. Meski sempat mengonfirmasi hanya berteman baik saja, namun pada akhirmya Kate dan Pangeran William mengumumkan pertunangan sekaligus rencana pernikahan.

Kate Middleton dan Pangeran William resmi menggelar acara pernikahan di Westminster Abbey pada 29 April 2011 silam. Pasca menikah, William menerima gelar 'Duke of Cambridge', sementara Kate menerima gelar Duchess. Kini, nama Kate pun menjadi Catherine Elizabeth Middleton, Duchess of Cambridge.

Pernikahan William dan Middleton kian terasa berwarna dengan kehadiran buah hati. Kate melahirkan anak pertamanya, Pangeram George, pada 22 Juli 2013. Kurang dari dua tahun, Kate kembali melahirkan anak keduanya, Putri Charollate pada 2 Mei 2015. Kini, ia pun tengah menanti kehadiran anak ketiganya yang diprediksi lahir April mendatang.

Sebagai bangsawan kerajaan, Kate Middleton begitu aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Tak hanya itu, segala hal terkait penampilannya juga kerap menjadi sorotan, terutama mode pakaiannya yang dikenakan dalam berbagai kesempatan. Pada tahun 2012 dan 2013, Kate Middleton pun terpilih menjadi salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading