Sukses

Entertainment

5 Fakta Album Terbaru Afgan, Dekade

Fimela.com, Jakarta Afgan merayakan 10 tahun perjalanan musiknya dengan meluncurkan album terbaru bertajuk Dekade pada 21 Februari 2018. Banyak kejutan yang Afgan persembahkan di dalam album kelimanya ini.

Mulai dari lagu-lagu baru, kolaborasi menarik, hingga versi terbaru dari hits yang telah ia cetak sebelumnya. Selain itu, Afgan juga turut menggandeng sederet penyanyi ternama di album Dekade.

Seperti yang diketahui, Afgan mengawali karier bermusik dengan memperkenalkan debut album Confession No.1 tahun 2008. Setelah itu, ia kembali hadir dengan album The One (2010), L1ve to Love, Love to L1ve (2013), dan Sides (2016).

Nah, apa saja fakta-fakta di balik album kelima Afgan yang bertajuk Dekade? Yuk, simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. Afgan Persembahkan Album untuk Fans

Afgan mempersembahkan album kelimanya, Dekade, sebagai hadiah untuk Afganisme, demikian fansnya biasa disapa. "Sebagai hadiah untuk fans luar biasa saya selama 10 tahun yang menakjubkan dalam bermusik, hari ini saya merilis album studio kelima saya, DEKADE," tulis Afgan di Instagram pribadi pada (21/2).

2. Gandeng Sederet Penyanyi

Ada pun di album dengan 4 lagu baru dan 3 versi baru dari hits Afgan turut menggandeng penyanyi-penyanyi ternama. Mereka adalah Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo di lagu Heaven, kolaborasi Afgan dan Ramengvrl di lagu Take Me Back, serta Bawalah Cintaku (versi terbaru) bersama Sheila Majid.

"Dengan 4 lagu baru, dan 3 versi baru dari hits lama saya, saya bersyukur dapat bekerja sama dengan orang-orang bertalenta di album ini seperi legenda, @missmajid, @isyanasarasvati, @rendypandugo & @ramengvrl," tambahnya.

3. Dekade, Rangkuman Musikalitas Afgan

Album Dekade juga menjadi satu rangkuman perjalanan musik yang telah Afgan mulai 10 tahun lalu, tepatnya di tahun 2008. "Rekaman perjalanan musik saya dari album pertama di tahun 2008 sampai rilisan yang terbaru, DEKADE telah rilis," tulis Afgan.

4. Berada di Posisi Pertama Chart iTunes

Sesaat setelah dirilis pada (21/2), album Dekade Afgan berhasil menyabet posisi pertama di chart album iTunes. Tidak hanya itu, lagu bertajuk Heaven yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo juga mantap berada di posisi keempat chart iTunes pada (22/2) lalu.

5. Cerita Kolaborasi dengan Sheila Majid

Afgan turut menggandeng penyanyi legendaris, Sheila Majid, untuk tampil di salah satu hitsnya bertajuk Bawalah Cintaku di album Dekade. Ia pun berbagi sepenggal kisah tentang kolaborasi yang ia jalin bersama pelantun Antara Anyer dan Jakarta tersebut.

"Ini adalah salah satu momen yang saya tunggu seumur hidup saya. Terima kasih Sheila Majid untuk berbagi suara yang menakjubkan di album ini! Saya merasa sangat terhormat! Anda selalu menjadi idola saya," tulis Afgan di Instagram pada (22/2).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading