Sukses

Entertainment

5 Pengalaman Rizal Mantovani Saat Syuting Film Kuntilanak Remake

Fimela.com, Jakarta Rizal Mantovani kembali membesut film Kuntilanak di tahun ini. Namun bukan sekuel dari film sebelumnya yang pada 2006 lalu mendapatkan sukses. Dan bukan lagi Julie Estelle yang didaulat menjadi pemeran utama dalam film produksi MVP Pictures tersebut.

Film Kuntilanak garapan Rizal sendiri sudah sampai pada seri ketiga. Sementara dalam film terakhir tokoh Samantha yang diperankan Julie Estelle sudah tiada. Namun, ia memastikan aura mistis nan mencekam dalam film remake Kuntilanak ini tak akan kalah dari 3 film sebelumnya.

 

"Kenapa bukan Kuntilanak 4, karena Kuntilanak 3 sudah selesai dan tokoh Julie sudah tiada. Kalau kami pikir bikin 4, berarti ada yang terjadi dengan tokoh Julie. Namun nuansa dan inti cerita film 1,2, dan 3 ada di sini. Ini remake dan cerita baru," ujarnya.

Dalam kisahnya, ada sekelompok anak-anak kecil yang nekat mengeksplor rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Petualangan tersebut yang semula dikira akan membawa keseruan, justru menjadi malapetaka saat kuntilanak, makhluk mengerikan yang masuk ke dunia manusia melalui sebuah cermin kuno malah memburu mereka sebagai korban. Berikut 5 pengalaman Rizal Mantovani saat syuting film Kuntilanak remake.

 

 

 

 

1. Diganggu Makluk Gaib

Rizal sendiri merasakan aura berbeda ketika dirinya membesut kembali sosok kuntilanak dalam filmnya. Dalam proses syuting, ia mengaku mendapatkan gangguan. Menurutnya selama berkarya, baru kali ini dirinya diganggu oleh makhluk dunia lain.

"Selama syuting film horor saya enggak pernah ada apa-apa. Tapi pas film ini saya baru merasakan sedikit ada (gangguan) yah. Tapi pada akhirnya sih lihat hasil akhirnya aja," ucap Rizal Mantovani.

2. Arahkan Pemain Baru

"Kelima anak ini sangat profesional. Pendalaman karakter, skrip, dan lain-lain mereka sudah paham. Mereka kami dekatkan saat reading bahwa mereka itu adalah keluarga. Kita bawa ke Dufan dan kemistri mereka dekat banget," imbuh Amrit Punjabi, eksekutif produser.

Seperti diketahui, Julie Estelle kala itu berperan sebagai Samantha, seorang gadis yang mampu memanggil dan menggunakan jasa Kuntilanak untuk melakukan apapun sesuai perintahnya. Namun kali ini, selain Aurelie Moeremans juga ada 5 anak kecil yang menjadi pusat cerita.

3. Tool Effect Baru

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Micelle Skornicki, Adlu Fahrezy, Ali Fikri, Ciara Brosnan, Naufal Ho, Aurelie Moeremans, Fero Walandouw, dan Aqi Singgih. Rencananya film akan rilis pada Juni 2018 mendatang.

"Pemeran di sini banyak membuat pengalaman seru. Terus ada tools effect yang saya bisa lakukan membuat saya semakin semangat," kata Rizal Mantovani saat dijumpai di Multivison Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

4. Penampakan Terekam Kamera

Saat menjalani proses syuting, Aurelie Moeremans mengaku melihat sosok besar berwarna hitam di hadapannya. Ketika itu Aurelie tengah diambil scene dengan menggunakan softlens warna putih dan sling.

"Pengalaman pertama banget aku dikasih lihat kayak gitu. Syutingnya jadi pakai softlens putih, jadi aku nggak bisa lihat apapun. Terus tiba-tiba pas sudah selesai take, pada ramai gitu. Terus pada bilang ada yang lewat, ada yang lewat. Takut gitu. Aku pikir paling cuman apa doang. Abis itu aku lepas softlens aku dan lihat playback-nya serem banget," ujar Aurelie.

Setelah diputar ulang hasil pengambilan gambar sebelumnya, Aurelie Moeremans tercekat. Ternyata ada sosok bayangan yang sangat besar berada persis di depannya. Sepertinya bayangan tersebut melihat Aurelie Moeremans dan langsung menghilang.

5. Rasa Baru Kuntilanak

"Ini remake-nya dan dulu Rizal Mantovani. Sesuai janji saya, semua tema punya karakter berbeda," kata Raam Punjabi. "Untuk Kuntilanak, saat ngobrol sama Rizal, mau angkat berbeda namun Rizal banget," kata Amrit Punjabi selaku Produser.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading