Sukses

Entertainment

5 Alasan BTS Menang di Korean Music Awards 2018

Fimela.com, Jakarta BTS mantap menunjukkan ketangguhan musikalitas mereka dengan berhasil menyabet kemenangan di Korean Music Awards 2018. BTS dinobatkan sebagai Musician of the Year di ajang tahunan ke-15 tersebut.

Korean Music Awards 2018 telah diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan pada 28 Februari 2018. Tak seperti ajang musik lain, Korean Music Awards memilih pemenang berdasarkan evaluasi dari pakar industri.

Sementara, BTS menjadi grup idol k-pop pertama yang memenangkan Musician of the Year. Tentunya, para juri memiliki penilaian tersendiri mengapa akhirnya menobatkan boyband pelantun DNA ini dengan gelar bergengsi di Korean Music Awards.

Apa saja alasan di balik kemenangan BTS yang berhasil membawa pulang gelar sebagai Musician of the Year di Korean Music Awards 2018? Yuk, simak 5 alasan tersebut seperti rangkuman berikut ini.

1. Masuk Chart Internasional yang Bergengsi

Tiga album BTS tidak hanya berhasil menembus chart Internasional yang bergengsi seperti Billboard, tetapi mampu mempertahankan posisinya. Sebut saja album Love Yourself: Her yang kini harus turun satu peringkat ke posisi kedua di chart World Albums. Minggu sebelumnya mereka di posisi pertama dan kini dikalahkan album Black Panther: Original Motion Picture Score. Album tersebut juga telah bertahan selama 23 minggu di chart Billboard.

Ada pula album Wings yang kini berada di posisi ke-9 chart World Albums Billboard dan telah mampu bertahan selama 36 minggu. Tidak ketinggalan album You Never Walk Alone yang kini ada di peringkat ke-12 dan juga telah berada selama 36 minggu di chart World Album Billboard.

2. Tampil di Panggung Luar Negeri

BTS juga telah unjuk kebolehan di berbagai kesempatan di panggung luar negeri. Seperti menyanyikan lagu DNA di panggung American Music Awards 2017, di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada (19/11/2017), tampil di talk show ternama Amerika, The Late Late Show With James Corden dan membawakan lagu DNA.

BTS juga beraksi enerjik di mini konser outdoor di talk show Amerika, Jimmy Kimmel Live dengan membawakan sederet hits yakni DNA, Blood, Sweat & Tears, Fire, Save Me, I Need You, Go Go, dan lainnya. Tidak ketinggalan penampilan BTS di Ellen Show menyanyikan MIC Drop, dan beraksi di program televisi Amerika, ABC, yakni New Year's Rockin Eve.

3. Penjualan Jutaan Album

Salah satu pencapaian luar biasa BTS adalah penjualan mini album yang bertajuk Love Yourself: Her. Mini album kelimanya tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 1,585,834 di Korea Selatan (versi chart Gaon), di China sebanyak lebih dari 245,017, di Jepang sebanyak lebih dari 69,075 (versi chart Oricon), dan di Amerika Serikat lebih dari 19,000.

4. Popularitas yang Mendunia

"Sebuah grup yang lahir di industri musik populer Korea telah menarik perhatian generasi muda, tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunua dengan musik mereka yang berdasarkan diri mereka dan pandangan mereka terhadap dunia," ujar anggota komite Korean Music Awards 2018, Kim Yoon Ha, seperti ditulis Soompi.

5. Eksistensi dan Kesuksesan

"Albumnya sangat luar biasa dan mereka akan terus menciptakan berbagai panjangnya gelombang di industri musik Korea selama bertahun-tahun. Tidak mungkin rasanya berbicara tentang tahun 2017 dan BTS secara terpisah," demikian tambah Kim Yoon Ha.

Nah, itu dia 5 alasan mengapa BTS berhasil dinobatkan sebagai Musician of the Year di Korean Music Awards 2018. Selamat atas kemenangannya, BTS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading