Sukses

News & Entertainment

Afgan Ringkas 10 Tahun Karier Musik di Album Dekade

Bintang.com, Jakarta Tak terasa sudah 10 tahun Afgan menekuni karier di dunia musik Indonesia. Tak mudah tentunya ketika seorang penyanyi mempertahankan eksistensinya, karena setiap waktu talenta baru senantiasa hadir.

Merayakan sepuluh tahun berkarier, Afgan pun meluncurkan album bertajuk Dekade. Menurut penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 tersebut, album ini merangkum perjalanannya yang dimulai tahun 2008 lalu.

"Ini adalah album yang bisa meringkas perjalanan karier saya selama 10 tahun terakhir. Di album ini terdapat 7 lagu lama, 3 lagu remake, dan 4 lagu baru," kata Afgan di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Apa yang membuat Afgan memilih menghiasi album terbarunya, Dekade, dengan jajaran lagu lama, lagu remake dan yang terbaru? Simak penuturannya berikut ini.

Lagu-lagu di Album Terbaru Afgan, Dekade

Memilih 3 lagu untuk di remake, Afgan memiliki alasan tersendiri. Ketiga lagu tersebut adalah Sadis, Bukan Cinta Biasa, dan Bawalah Cintaku. Menurutnya, ketiga lagu tersebut membawa popularitasnya naik.

"Karena lewat tiga lagu inilah nama saya dikenal publik. Dan di album ini, lagu-lagu tersebut diaransemen ulang dengan sound yang lebih kekinian," tuturnya.

Cerita Afgan tentang 4 Lagu Baru di Album Dekade

14 lagu yang terdapat di album ini adalah Love Again, Sudah, Heaven, Take Me Back, Sadis, Bukan Cinta Biasa, Bawalah Cintaku, Knock Me Out, Kunci Hati, Percayalah, Panah Asmara, Setia Menunggu, Kamu Yang Kutunggu, dan Jodoh Pasti Bertemu.

Tentang 4 lagu baru di album ini, Afgan mengusung musik ala RnB era 90-an. "Sedangkan di empat lagu baru ini, saya memang ingin menunjukkan kalau musik pop yang saya usung saat ini juga dipengaruhi dengan beat RnB 90an. Itu memang sudah saya suka sejak lama," tukas Afgan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Akankah Afgan Resmikan Hubungan dengan Rossa? Intip Karakternya Berdasar Zodiak Gemini
Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Langit Jakarta dari Udara, Afgan Ungkap Mengerikannya Efek Polusi