Sukses

Entertainment

Review Benyamin: Biang Kerok, Komedi Berat Dramapun Berat

Fimela.com, Jakarta Sinopsis Film: Film Benyamin: Biang Kerok, versi zaman now mengawali cerita dengan Pengki (Reza Rahadian), anak dari wanita (Meriam Bellina) paling kaya, tapi ayahnya (Rano Karno) memilih hidup sederhana, bekerja sama dengan Somad (Adjis doaibu), menguras seluruh uang dari kasino ilegal milik Said (Nurul Qomar),untuk menebus kampung Betawi pinggiran yang hendak digusur.

Masalah menjadi runyam ketika Pengki bertemu dan jatuh hati dengan seorang artis ibu kota bernama Aida (Delia Husein) yang ternyata perempuan simpanan Said yang dijual orangtuanya untuk menebus hutang. Kondisi itu, dimanfaatkan Hengki (Hamka Siregar) seorang mafia yang terlibat masalah dengan Said.

Hengki pun kemudian membuat perjanjian dengan Pengki. Akhirnya Pengki yang berniat melepaskan Aida dari jerat Said, bersama kedua temannya, yakni Somad dan Aci (Aci resti) menjalankan misi untuk mencuri perhiasan milik Hengki yang berada di rumah Said.

 

 

Review Film:

Biang kerok,Versi zaman now yang disutradari Hanung Bramantyo sangat berbeda sekali dengan versi lama yang disutradara Nawi Ismail dan dirilis pada 1972, baik dalam segi cerita maupun teknik pengambilan gambar. Benyamin: Biang Kerok versi zaman now, sangat kekinian dengan mengambil latar abad 21.

Karakter Pengki yang dahulu diperankan almahrum Benyamin Sueb dan kini diperankan oleh Reza Rahadian, pun sangat bertolak belakang. Dalam versi zaman now, Pengki diceritakan sebagai anak pengusaha kaya raya dan berpengaruh di Indonesia yang peduli dengan lingkungan sekitar.Sedangkan versi lamanya, Pengki adalah seorang sopir yang selalu mengerjai majikannya. berlagak jadi tuan besar dengan mobil tuannya dan suka merayu gadis-gadis cantik.

 

Review Benyamin: Biang Kerok

Dalam versi zaman now, kendati bergenre komedi, menjadi sedikit berat ketika Hanung mencoba mengajak penonton berpikir untuk menebak-nebak alur cerita yang disuguhkan. Bahkan, Hanung juga dengan piawainya menyelipkan kritikan sosial untuk menyentil pejabat korup.

Namun begitu, Hanung tidak meninggalkan esensi film yang bergenre drama komedi tersebut. Dari awal hingga akhir, Hanung mencoba menyuguhkan berbagai adegan yang mampu mengundang gelak tawa. Penonton yang akrab dengan tokoh Betawi Benyamin Sueb, juga dibuat kembali bernostalgia dengan celotehan dan gayanya yang kocak lewat akting dari Reza Rahadain yang dibuat agak mirip dengan tokoh almahrum Benyamin Sueb, baik dari wajah, suara, maupun gesture.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading