Sukses

Entertainment

5 Vokalis Boyband K-Pop Ini Punya Karakter Suara Unik

Fimela.com, Jakarta Banyak faktor yang membuat boyband K-Pop layak dijadikan idola. Selain punya pesona secara fisik serta kemampuan koreografi, hal penting lain adalah soal vokal.

Setiap boyband biasanya memiliki satu atau dua member yang menonjol di bidang vokal. Bagaimanapun lagu adalah produk utama yang dijual para musisi K-Pop.

Seperti yang sudah sering kita dengar di ajang pencarian bakat, penyanyi yang bagus memang tak hanya perlu teknik. Mereka juga dituntut untuk memiliki karakter sebagai faktor pembeda dengan grup lain.

Menariknya karakter vokal bersifat alami, alias bakat pemberian Tuhan. Jadi siapa saja idol K-Pop berkarakter suara unik? Yuk simak bersama.

1. Jungkook BTS

Golden maknae dari BTS ini disebut sebagai salah satu vokalis terbaik di industri K-Pop saat ini. Jungkook dikenal dengan suaranya yang lembut. Ia cocok dengan lagu-lagu ballad, meski tak kesulitan juga menyanyikan lagu upbeat.

2. Chen EXO

Nama vokalis keren berikutnya adalah Chen. EXO memang memiliki dua member yang andalan untuk bernyanyi, yakni Chen dan Baekhyun. Akan tetapi Chen dianggap punya warna suara yang berbeda dari para penyanyi lain.

3. Taeyang BigBang

Bicara soal vokalis berkarakter, tentunya kita tak bisa melewatkan Taeyang. Vokalis BigBang ini mampu meluluhkan hati para penggemar dengan kemampuannya bernyanyi. Taeyang sangat enerjik ketika di panggung, dan tetap maksimal saat bernyanyi. 

4. Seungyoon WINNER

Karier WINNER sempat berada di ambang batas ketika vokalis mereka Nam Taehyun keluar. Kehilangan pencipta lagu hebat, kini mereka mengandalkan Seungyoon untuk urusan vokal. Sang leader agak lebih dominan dengan suaranya yang bertenaga.

Junhoe iKON

Terakhir ada salah satu vokalis dari grup yang sedang naik daun. Dia adalah Junhoe, atau June dari iKON. Suara tebal dan maskulin jadi jurus jitu June menaklukkan hati para penggemar. Sinergi vokalnya bersama Jinhwan jadi salah satu kekuatan utama iKON dari sisi suara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading