Sukses

Entertainment

5 Fakta Film Terbaik Oscar 2018, The Shape of Water

Fimela.com, Jakarta Film The Shape of Water yang disutradarai Guillermo del Toro dinobatkan sebagai film terbaik Oscar 2018. Sebelumnya, film ini mendapat banyak pujian dan sudah meraih sejumlah piala termasuk di Golden Globe 2018.

Meski tak mendapatkan gelar Film Terbaik di ajang Golden Globe 2018, film drama-fantasi ini disebut-sebut sebagai film terbaik del Torro setelah Pan’s Labyrinth. The Shape of Water juga menampilkan akting terbaik dari para pemeran utamanya seperti Sally Hawkin, Michael Shannon, Richard Jenkins dan Octavia Spencer.

 

Dari 13 nominasi yang didapatkan The Shape of Water di Oscar 2018, tiga diantaranya adalah di kategori akting. Mereka adalah Sally Hawkin (Aktris Utama Terbaik), Richard Jenkin (Aktor Pendukung Terbaik) dan Octavia Spencer. Ini menandakan kalau The Shape of Water jadi ‘pameran’ kehebatan akting para pemainnya.

Guillermo del Toro mengakui Sally Hawkins adalah pilihan utamanya dalam memerankan karakter utama di The Shape of Water, Elisa Esposito. Saat menulis naskahnya bersama Vanessa Taylor, del Torro bahkan sudah membayangkan sosok Hawkins yang akan berperan sebagai Elisa.

The Shape of Water sudah dirilis pada Desember 2017 lalu dan cukup sukses meski bukan termasuk film box office yang meraih pemasukan ratusan juta dolar. Berikut ini ada lima fakta menarik seputar film The Shape of Water di ajang Oscar 2018.

1. Dapat 13 Nominasi Oscar 2018

2. Menang 4 Piala Oscar 2018

3. Kisah Cinta The Shape of Water

4. 9 Bulan Ciptakan Karakter

5. Niatnya Hitam Putih

The Shape of Water berhasil menaklukkan lawan-lawan tangguhnya dalam merebut Piala Oscar 2018. Sebut saja Get Out, Lady Bird, dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri yang menjadi favorit banyak pencinta film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading