Sukses

Entertainment

Rap Battle RM-Suga BTS Vs Bobby-B.I iKON

Fimela.com, Jakarta BTS dan iKON adalah dua boyband yang sedang hits banget di kalangan remaja saat ini. Formasi mereka bisa dibilang cukup mirip, dari segi komposisi maupun peran para membernya.

Selalu ada vokalis dan rapper secara garis besar. Barulah beberapa dari mereka menonjolkan sisi lain seperti visual dan kemampuan koreografi.

Kebetulan juga dua grup ini dikenal memiliki musikalitas yang enerjik. Hal ini ditunjang dengan kemampuan para rappernya yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Di BTS ada RM dan Suga sebagai rapper utama, sementara di iKON ada Booby dan B.I yang nggak kalah keren.

Peran RM dan Suga BTS

Rap Monster atau RM berperan sebagai rapper sekaligus leader BTS. Kemampuan bahasa Inggrisnya juga paling baik di antara member lainnya. Karena itu RM bakal lebih dilirik kolaborasi oleh para rapper kelas dunia lainnya. 

Sementara Suga memiliki pembawaan yang paling meyakinkan sebagai rapper. Style-nya yang keren ditunjang dengan flow cepat menghasilkan energi yang besar bagi BTS.

Bobby dan B.I

Di kubu lawan tak bisa dianggap remeh. Karier iKON mengalami lonjakan luar biasa berkat comeback Love Scenario yang dirilis awal 2018 kemarin. 

Kesuksesan itu tak lepas dari peran Bobby dan B.I tentunya. Selain ngerap, Hanbin atau B.I merupakan komposer dan pencipta lagu andalan di iKON. Sementara Bobby disebut-sebut sebagai idol rapper terbaik di generasi saat ini. Suara serak dan flow yang begitu enerjik menjadi ciri khas utama Bobby.

Rap Battle

Tak mudah untuk menentukan siapa yang lebih baik antara RM dan Suga BTS, atau Bobbi dan B.I iKON. Mereka sama-sama punya kekuatan dan ciri khas masing-masing.

Tapi untuk mempermudah pilihan mungkin kalian bisa menyaksikan penampilan mereka berikut ini. Siapa yang lebih cocok memenangkan rap battle?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading