Sukses

Entertainment

5 Hal Seputar Single Baru Dul Jaelani, Cakrawala

Fimela.com, Jakarta Dul Jaelani kian mantap menjejakkan langkahnya di solo karier. Keseriusan Dul, begitu ia biasa disapa, untuk unjuk musikalitas salah satunya nampak ketika memperkenalkan karya terbaru.

Adalah Cakrawala, single kedua yang resmi diluncurkan pemilik nama lengkap Abdul Qodir Jaelani pada 7 Maret 2018. Salah satu yang menarik disimak adalah proses penggarapan video klip yang dilakukan di kawasan Gunung Semeru.

Dul Jaelani juga sempat membagikan teaser-teaser sebelum merilis Cakrawala melalui akun Instagram pribadi. Perhitungan mundur itu sukses membuat pendengar setia penasaran dan mengungkapkan antusias mereka.

Lantas, seperti apa single kedua Dul Jaelani yang bertajuk Cakrawala? Fakta-fakta apa pula yang ada di baliknya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Cakrawala, Single Kedua Dul Jaelani

Mantap bersolo karier, Dul Jaelani kembali meluncurkan single keduanya yang bertajuk Cakrawala pada 7 Maret 2018. Sebelumnya, Dul telah memperkenalkan debut single solonya yang bertajuk Kamu dan Aku. Debut singlenya sendiri berkisah tentang mengenai pengalaman pribadi Dul tentang kekecewaannya ditinggal oleh sang pujaan hati.

2. Awalnya Ingin Cakrawala Jadi Debut Single

"Ada lagu saya yang berjudul Cakrawala dari Backdoor, tadinya mau dirilis Cakrawala. cuma saya pikir-pikir sekarang saya sedang membangun fondasi sebuah nama jadi kalau menurut saya lagu Cakrawala itu terlalu sayang untuk dikeluarkan sekarang," jelas Dul Jaelani kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

3. Sentuhan Alternative Grunge

Single Cakrawala sendiri memang kental dengan nuansa Alternative Grunge. Hal ini sekaligus melanjutkan napas kecintaan Dul Jaelani pada grunge. Ia pun sempat tergabung dalam band beraliran grunge bernama Backdoor yang dibentuk tahun 2013 bersama teman-teman SMPnya. Sedangkan, debut single Dul, Kamu dan Aku mengusung pop ballad.

4. Dul Jaelani Garap Cakrawala

Kecintaan dan keseriusan Dul Jaelani bermusik juga ditunjukkan dari penggarapan single kedunya, Cakrawala. Seperti di debut singlenya, Kamu dan Aku, Dul juga bertindak sebagai penulis di lagu Cakrawala dan menggandeng Wahyu Sudiro sebagai music director.

5. Andra Ramadhan Puji Single Kedua Dul Jaelani

"Selamat buat Abdul Qodir Jaelani untuk single keduanya yang berjudul Cakrawala. Lagunya keren banget, gaya grunge alternative tahun 90-an kayaknya zaman sekarang sudah nggak ada lagu kayak gitu, keren. Sukses terus ya Dul," puji Andra Ramadhan, pentolan band Andra and The BackBone dalam video yang diunggah Dul di Instagram pribadinya pada (8/3).

Nah, itu dia 5 hal seputar single kedua Dul Jaelani yang bertajuk Cakrawala. Lalu, bagaimana tanggapan kalian dengan suguhan anyar dari Dul?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading