Sukses

Entertainment

Tom Cruise dan 6 Pemenang Razzie Awards 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman yaitu Academy Awards atau Oscar 2018 baru saja berakhir. Nama Tom Cruise memang tidak ada dalam daftar nominasi maupun pemenang. Namun di ajang penghargaan lainnya, Cruise justru jadi pemenang.

Sayangnya aktor ganteng ini menang di ajang Razzie Awards 2018, yang justru memberikan ‘piala’nya untuk mereka yang dinilai Terburuk! Pengumuman pemenang biasanya dilaksanakan sehari sebelum penyelenggaraan Oscar.

Di tahun Razzie Awards sudah memasuki tahun ke-38 dan dalam beberapa tahun belakangan ini didukung oleh situs film terkemuka, Rotten Tomatoes. Lalu siapa saja yang jadi pemenang? Simak enam pemenang utama di ajang Razzie Awards 2018, yang terburuk dari terburuk. 

1. Tom Cruise

Seperti dibahas sebelumnya, Tom Cruise ketiban sial di tahun ini karena terpilih sebagai Aktor Terburuk di Razzie Awards 2018 lewat aktingnya di film The Mummy. Kemenangan ini terasa ironis kaena Cruise pernah tiga kali masuk nominasi Oscar sebagai Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

2. Tyler Perry

Film-film Tyler Perry memang sering mengundang kontroversi dan mendapat banyak kritikan. Terkadang ada yang cukup bagus tapi ada juga yang buruk seperti Boo 2! A Madea Halloween.

Hasilnya, Tyler Perry yang berperan sebagai karakter wanita tua bernama Madea mendapatkan piala sebagai Aktris Terburuk. Perry ‘berhasil’ mengalahkan wanita tulen yang masuk nominasi yaitu Katherine Heigl, Dakota Johnson, Jennifer Lawrence dan Emma Watson.

3. Mel Gibson

Karir Mel Gibson terutama sebagai aktor, beberapa tahun belakangan ini memang sedang menurun. Ia justru lebih sukses di belakang layar sebagai produser maupun sutradara. Di Razzie Awards 2018, Gibson menang di kategori Aktor Pendukung Terburuk lewat aktingnya di film Daddy’s Home 2.

4. Kim Basinger

Kemenangan Kim Basinger di kategori Aktris Pendukung Terburuk juga termasuk ironis. Aktingnya yang buruk di Fifty Shades Darker membuatnya mendapat piala Razzie Awards 2018. Padahal, Kim permah meraih Oscar di tahun 1998 sebagai Aktris Pendukung Terbaik di film L.A .Confidential.

5. Fifty Shades Darker

Ada dua film yang meraih piala di Razzie Awards 2018. Salah satunya adalah Fifty Shades Darker. Film kedua dari seri Fifty Shades ini menang di kategori Remake/Rip-Off/Sekuel Terburuk dengan mengungguli Baywatch, Boo 2!: A Madea Halloween, The Mummy dan Transformers: The Last Knight.

6. The Emoji Movie

Selain Tom Cruise, pemenang utama di Razzie Awards 2018 adalah The Emoji Movie yang memborong 4 piala! Salah satunya di kategori ‘puncak’ yaitu Film Terburuk.

The Emoji Movie dengan mengungguli Baywatch, Fifty Shades Darker, The Mummy, dan Transformers: The Last Knight. Sejak dirilis di tahun lalu, film animasi produksi Sony Pictures ini memang banyak dikritik dan termasuk gagal dari segi pendapatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading