Sukses

Entertainment

Hasil Lengkap Malam Pemilihan Puteri Indonesia 2018

Fimela.com, Jakarta Rangkaian proses Pemilihan Puteri Indonesia 2018 bermuara di Jumat (9/3/2018), saat malam puncak Pemilihan berlangsung di Plennary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Sonia Fergina Citra, kontestan asal Bangka Belitung dinobatkan sebagai peraih predikat Puteri Indonesia 2018 lewat persaingan yang sengit. Dengan kemenangannya itu, Sonia Fergina berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe.

Namun, Sonia Fergina bukan satu-satunya gadis yang menerima penghargaan di malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2018. Beberapa gelar lain yang telah disiapkan Yayasan Puteri Indonesia 2018 juga turut diumumkan di hari yang sama.

 

Vania Fitryanti asal Banten yang menjadi Runner up 1 otomatis mendapat predikat Puteri Indonesia Lingkungan 2018 dan berhak maju ke Miss Grand Internasional. Sementara itu, Runner up 2 asal Kalimantan Barat, Wilda Octaviana mendapat predikat Puteri Pariwisata 2018 dan punya hak mengikuti ajang Miss Supranational tahun depan.

Untuk kategori Busana Tradisional Terbaik Puteri Indonesia 2018 yang sebelumnya sudah dipamerkan dalam Malam Bakat Seni dan Budaya beberapa hari sebelumnya jatuh pada kontestan asal Sulawesi Selatan, Nadhila Maharani. Kostum tradisional yang dikenakan Nadhila Maharani mengalahkan dua nominasi lain, Sonia Fergina dari Bangka Belitung dan Berliana Permatasari asal Sumatera Selatan.

Sementara itu, kontestan asal Aceh, Nadiya Dewi berhasil meraih predikat Puteri Indonesia Berbakat 2018. Nadiya Dewi berhasil unggul lantaran penghayatannya dalam membaca puisi saat Malam Bakat Seni dan Budaya.

 

Untuk penghargaan Puteri Indonesia Intelegensia 2018, tiga nama yang berhasil mendapatkan hadiah berupa beasiswa penuh untuk jenjang Magister Management di salah satu Universitas ternama di Jakarta adalah perwakilan dari DKI Jakarta 4, Jesslyn, Sonia Fergina asal Bangka Belitung, dan Resti Asda dari Sumatera Barat.

Lebih lanjut, kontestan asal Sulawesi Barat, Humaira Husnul meraih predikat Puteri Indonesia Persahabatan 2018. Puteri Indonesia Persahabatan sendiri dipilih secara mutlak oleh 39 kontestan Puteri Indonesia 2018 terhadap sosok yang mereka anggap menunjukan sikap paling bersahabat saat karantina.Gelar lain yang juga turut disematkan adalah Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan yang merupakan pilihan dari masyarakat melalui voting.

Untuk Pulau Sumatera, kontestan asal Sumatera Utara, Bunga Rizky menjadi yang terfavorit. Sementara itu, untuk pulau Jawa, Tria Devita dari Jawa Barat yang terpilih.

 

Perwakilan Pulau Kalimantan yang meraih predikat Puteri Indonesia Favorit Sosial Media adalah wakil dari Kalimantan Selatan, Putri Intan. Dan, untuk wilayah Sulawesi, Stavany Carolin dari Sulawesi Utara yang terpilih.

Peraih gelar Puteri Indonesia Favorit Sosial Media yang mewakili kepulauan Nusa Tenggara dan Bali jatuh kepada AAA Mirah Cynthia. Sementara untuk Kepulauan Indonesia bagian Timur yang meliputi Maluku dan Papua, dinobatkan pada Leinda Mellisa Wattimena yang mewakili Maluku.

Satu gelar lain yang juga turut disematkan di Malam Pemilihan Puteri Indonesia 2018 adalah gelar Puteri Indonesia Perdamaian 2018 yang diberikan pada kontestan asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Dilla Fadiela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading