Sukses

Entertainment

Metamorfosa Gwen Stefani, Eksistensi Tiga Dekade di Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Gwen Stefani menjadi salah satu penyanyi wanita era sekarang yang cukup konsisten berkarya di industri musik. Setidaknya, sudah selama tiga dekade Gwen menyelami minatnya di dunia tarik suara, yang lantas sukses membesarkan namanya.

Pemilik nama lengkap Gwen Renée Stefani ini lahir di Fullerton, California, pada 3 Oktober 1969 silam. Ia adalah anak kedua dari pasangan Dennis Stefani dan Patti, yang merupakan fans berat dari Bob Dylan dan Emmylou Harris.

Gwen mengawali karier bermusiknya dengan tergabung di band No Doubt, besutan sang kakak, pada 1986 lalu. Bersama No Doubt, Gwen berhasil melahirkan sejumlah hits, salah satunya Don't Speak dari album Tragic Kingdom.

Demi mengejar kariernya sebagai penyanyi, Gwen rela meninggalkan bangku kuliah, tepatnya kala ia tengah sibuk tur album Tragic Kingdom. Pengorbanan Gwen pun berbuah manis. Albumnya bersama No Doubt tersebut sukses besar di pasaran.

Seolah ingin keluar dari zona nyamannya, Gwen pun lantas memulai debut solonya lewat album Love. Angel. Music. Baby. pada 2004. Penyanyi yang mendapat julukan The Queen of Confessional Pop ini pun diketahui berkolaborasi dengan sejumlah nama besar di industri musik seperti Tony Kanal, Tom Rothrock, Linda Perry, André 3000, Nellee Hooper, The Neptunes dan New Order.

Siapa sangka, langkah Gwen untuk bersolo karier juga mendapat sambutan hangat. Hanya dalam satu pekan pasca rilis, album Love. Angel. Music. Baby. berhasil terjual sebanyak 309.000 ribu copy dan menduduki tangga musik Billboard nomer satu di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, Gwen telah mengeluarkan empat album solo; Love. Angel. Music. Baby. (2004), The Sweet Escape (2006), This Is What the Truth Feels Like (2016) dan You Make It Feel Like Christmas (2017). Ia juga telah melakukan sejumlah tur dunia untuk memanjakan para penggemarnya.

Selain bernyanyi, Gwen juga menjajal dunia seni peran. Wanita berambut pirang ini menjadi bintang tamu sejumlah serial televisi dan pemain film layar lebar dan animasi. Yang teranyar, Gwen mengisi suara karakter DJ Suki di film animasi Trolls (2016).

Soal kehidupan asmara, Gwen pernah menjalin kasih dengan rekannya di No Doubt, Tony Kanal. Namun, sayang hubungan sejoli ini kandas di tengah jalan, dan lantas membuat Gwen menuliskan lirik patah hatinya dalam beberapa lagu di album No Doubt, seperti Don't Speak, Sunday Morning, dan Hey You!.

Di pertengahan 1995, Gwen bertemu dengan gitaris Bush, Gavin Rossdale. Tak seperti bersama Tony Kanal, hubungan Gwen dan Gavin diketahui naik pelaminan pada 14 September 2002. Pasangan ini menikah di sebuah gereja di London. Bersama Gavin, Gwen memiliki tiga anak.

Setelah 13 tahun bersama, Gwen Stefani dan Gavin Rossdale rupanya memutuskan untuk berpisah. Isu perselingkuhan Gavin dengan pengasuh anaknya menjadi penyebab utama perceraian pasangan musisi tersebut. Saat ini, Gwen diketahui tengah berpacaran dengan penyanyi Blake Shelton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading