Sukses

Entertainment

6 Fakta Film Si Doel Anak Sekolahan yang Mesti Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Serial TV Si Doel Anak Sekolahan akan dibuat versi layar lebar.Ide pembuatan Si Doel The Movie diakui Rano sudah tercetus sejak dua tahun lalu. Rano bersyukur para pemain utama dalam serial TV Si Doel Anak Sekolahan mau diajak bekerjasama. Terutama Cornelia Agatha dan Maudy Koesnadi.

“2 tahun lalu saya sudah bertemu mereka. Ya saya undang mereka, ajak makan, saya ngobrol, saya tanya mungkin enggak Si Doel saya buat lagi. Dalam artian, mungkin enggak mereka mau ikut lagi. Saya jujur surprise karena sudah lama enggak ketemu Lia, sudah lama enggak ketemu Maudy kan, saya masih ragu karena saya tahulah kesibukan mereka seperti apa. Tapi jawabannya langsung mungkin. Dan itu membuat saya surprise, sejak itu, baru saya menulis,” kata Rano Karno beberapa waktu lalu.

Tak hanya Maudy dan Cornelia, pemain-pemain lama seperti Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, dan Ahong, juga akan kembali berperan. Proses syuting Si Doel The Movie ini sudah dimulai sejak tahun lalu, dan masih berlangsung hingga saat ini. Syuting Aminah dilakukan lebih dulu sebelum syuting di Belanda pada bulan ini.

Untuk menyempurnakan film Si Doel The Movie, Band Armada terpilih untuk mengisi original soundtrack film tersebut. Pencetak hit Asal Kau Bahagia itu nantinya akan mendaur ulang lagu berjudul Si Doel Anak Betawi yang sebelumnya juga menjadi OST di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

"Kami berempat termasuk fan Si Doel dan semua karakternya. Suatu kebanggaan, dulu cuma bisa nonton, tapi sekarang terlibat, ini luar biasa,” kata Rizal. Berikut 6 fakta film Si Doel Anak Sekolahan.

 

1. Demi Aminah Cendrakasih

Menurut Rano Karno, selaku pemain dan sutradara, ide pembuatan mengangkat Si Doel Anak Sekolahan ke layar lebar sudah tercetus sejak dua tahun lalu usai dirinya menjenguk Aminah Cendrakasih--pemeran Mak Nyak dalam serial TV Si Doel Anak Sekolahan—yang terbaring sakit.

“Saya datang ke rumah mak nyak, saya berkunjung, ada ucapan yang membuat saya agak terkaget, tapi saya enggak mau sebut. Artinya dia berharap agar Si Doel bisa diteruskan,” kata Rano Karno.

2. Maudy Rawat Emak Nyak

Adegan dirinya merawat Aminah Cendrakasih diakui Maudy sudah diambil beberapa waktu lalu. Mmeski itu hanya cerita dalam film, lanjut Maudy, namun menjadi nyata karena memang kondisi Aminah Cendrakasih yang saat ini masih terbaring sakit.

"Saat syuting tuh sehari-hari memang Zaenab ngerawatin ngasih makan dan sebagainya Mak Nyak, ya bersyukur sekali ya," kata Maudy Koesnadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

3. Cornelia Agatha Luangkan Waktu

"Kalau soal timing sebenernya saat ini saya lagi konsentrasi ke kuliah. Saya lagi persiapan proses skripsi udh masuk smster 7. jadi ya Krna ini dul saya nggak bisa nolak," kata Cornelia Agatha.

 

4. Akhir Cinta Segitiga

Serial TV Si Doel Anak Sekolahan akan dibuat versi layar lebar. Bukan cerita yang berulang, dalam layar lebar, Rano Karno selaku sutradara dan pemain, akan menjawab rasa penasaran publik atas kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab yang masih menggantung.

"Sebenarnya salah satu tujuan dibuatnya film ini adalah untuk menjawab keingintahuan masyarakat, dengan siapa Doel akhirnya menikah," kata Rano Karno.

 

 

5. Syuting di Belanda

Dalam cerita film ini akan berbeda dengan versi serialnya meski tetap memiliki keterkaitan. Menurut Rano, sekitar 70 persen cerita film akan mengambil setting lokasi di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Karena 70 persen cerita ini ada di sana, 30 persen di Indonesia. Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda, karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda, walaupun secara basic tentang Doel," lanjut Rano.

 

6. Pemain Lawas

Untuk pemain, menurut Rano Karno tak banyak perubahan yang dilakukan. Sebagian besar pemain Si Doel The Movie merupakan pemain dalam serialnya. Namun, rencananya Rano akan mencari sosok baru untuk sebuah karakter dalam film itu.

"Selain pemain lama Si Doel Anak Sekolahan, saya menambahkan pemain baru yang berperan sebagai anak saya dan anaknya Atun. Yang memerankan kedua anak tersebut bukanlah pemain baru dan saya rasa wajahnya sudah cukup familiar," kata Rano Karno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading