Sukses

Entertainment

Penampilan Bercadar Buat Kartika Putri Diintimidasi Saat di Bandara?

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri kini sudah memilih untuk berhijrah dengan menutup semua auratnya di Februari 2018. Namun ternyata perubahannya menjadi lebih baik tersebut bukanlah hal yang mudah. Pasalnya saat di bandara, Kartika Putri justru dipersulit.

Pengalaman tak mengenakkan itu ia ungkapkan di akun instagram miliknya pada Selasa (13/3/2018). Penampilan Kartika Putri pun semakin berubah dari biasanya. Dalam potret tersebut, Kartika Putri terlihat menutup wajahnya dengan niqab atau cadar berwarna abu.

Dalam keterangan fotonya, Kartika Putri menceritakan alasan dirinya menggunakan cadar ke bandara. Menurutnya hal tersebut ia lakukan karena awalnya ia mendapatkan pekerjaan yaitu endorsmenet untuk mempromosikan produk busana muslim syar'i. Terburu-buru, ia pun tak sempat mengganti pakaiannya.

Namun saat dirinya berada di bandara, Kartika pun mendapatkan perlakuan yang tidak enak dari pihak bandara.

"Sampai dibandara aku tetap pake (cadar) karena nyaman saja tetapi Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tetapi koper saya diperiksa secara random ( FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja)," tulisnya.

Kartika Putri mempertanyakan pada pihak bandara

Merasa mendapatkan perlakuan tidak enak, Kartika Putri pun mempertanyakan kepada petugas bandara, mengapa hanya koper dirinya yang diperiksan.

"Lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong. Saya bilang apa karena saya pakai cadar (masih tenang)dan mereka cuma bilang random saja. Dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak enak," tambahnya.

Kartika Putri kembali diperiksa

Tak sampai disitu, Kartika Putri pun kembali dipersulit dengan drinya yang harus diperiksa lagi. Padahal sebelumnya, ia merasa taka da tanda-tanda dirinya melanggar peraturan bandara.

"Dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) padahal saya lolos sensor lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass padahal sudah diperiksa 1x didepan," ceritanya.

Kartika Putri mengaku terintimidasi

Saat menggunakan niqab di Indonesia, Kartika Putri mengaku terintimidasi petugas bandara. Padahal menurutnya penduduk tanah air mayoritas Islam.

"Ya Allah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab. "Demi Allah memang lebih nyaman (tidak menjadi pusat perhatian laki-laki) dan merasa aman. Tapi kenapa disini yang notabennya kebanyakan orang muslim tapi tidak bisa berlaku adil dan menerima dengan baik kepada muslimah yang menggunakan niqab," tuturnya.

Kartika Putri lebih tertantang gunakan niqab

Kartika Putri menjelaskan dirinya merasa lebih nyaman saat menggunakan niqab, sehingga Kartika Putri jadi lebih tertantang untuk tetap menggunakannya di tempat umum lainnya.

"Saya Jadi makin tertantang untuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya untuk lebih tahu bagaimana reaksi sekeliling. Hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jadi perlalukan lah sebagaimana mestinya tanpa di intimidasi.Masih syock dan sedih," tutup Kartika Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading