Sukses

Entertainment

LIDA Top 27 Grup 6 Heboh Gara-gara Soimah dan Fildan

Fimela.com, Jakarta Kompetisi para Duta di atas panggung Liga Dangdut Indonesia masih terus berlanjut di Konser Final Top 27. Untuk menjadi pemenang, seluruh Duta berusaha memikat hati pendukung serta Dewan Dangdut dengan memberikan penampilan terbaik mereka.

Tidak terkecuali Rara (Sumatera Selatan), Wawan (Sulawesi Utara), Ridwan (Sumatera Utara) dan Yendri (Kepulauan Bangka Belitung) dari Grup 6 yang tampil dalam episode yang tayang semalam. Konser dibuka oleh aksi dari Dewi Persik, Rani & Aulia menyanyikan lagu dari Iwan Fals “Bento”. Suasana makin meriah saat Fildan muncul dengan gitarnya dan berduet bersama Soimah membawakan lagu “Judi” dengan gaya rock khas mereka.

Tampil di urutan pertama, Wawan Duta dari Sulawesi Utara tampil dengan penuh percaya diri. Membawakan lagu “Benang Biru”, Wawan berhasil mendapatkan pujian dari Dewan Dangdut termasuk Soimah yang bercerita karena menderita sakit di bibirnya, maka dirinya baru terlihat lagi di LIDA.

Soimah juga memuji penampilan Wawan karena menurutnya gerakan yang dibawakan Wawan saat bernyanyi sudah tidak kaku. Wawan juga menunjukkan kemampuan Rap-nya di depan seluruh penonton hingga membuat pengisi acara tidak mau kalah dan melakukan Rap Battle.

Di urutan kedua ada Rara yang berhasil membuat Nassar, Zaskia Gotik, Dewi Persik bahkan Iyeth Bustami berdiri usai penampilannya menyanyikan lagu “Iming – Iming”. Dewan Dangdut menilai Rara memiliki teknik yang bagus serta mental yang teruji sehingga dapat membawakan lagu tersebut dengan maksimal.

Nassar yang sejak awal suka merayu Rara akhirnya mendapatkan tanggapan dari Rara yang mengatakan ingin berduet dengannya. Keinginan Rara untuk bernyanyi bersama Nassar pun akhirnya terwujud lewat lagu “Malam Terakhir”.

Kompetisi berlanjut ke penampilan Yendri yang membawakan lagu “Doa Suci” dan sukses memukau Inul, Iyeth, Dewi dan Zaskia hingga membuat mereka berdiri terkagum. Inul mengatakan “ini baru keren” segera setelah Yendri selesai bernyanyi begitu juga Zaskia yang memberikan pujiannya atas karakter suara kuat yang dimiliknya.

Selain bersuara emas, ternyata Yendri juga piawai bermain gitar yang akhirnya dipasangkan dengan Fildan untuk berkolaborasi memainkan gitar bersama lewat lagu “Gerimis Melanda Hati” & “Muskurane”. Suasana terasa syahdu dengan sentuhan alunan gitar mereka. Seluruh penonton terdengar bersorak riuh saat mendengar senandung keduanya.

Sementara di urutan terakhir ada Ridwan yang tampil dengan gaya berbeda dari Duta lainnya. Menyanyikan lagu “Dewa Amor”, Ridwan sukses memanah hati Dewan Dangdut terutama Inul yang berdiri memberikan tepuk tangannya. Di akhir acara, Wawan, Duta dari Sulawesi Utara pun harus tersisih, dan ketiga Duta lainnya akan terus maju ke babak selanjutnya. Saksikan terus keseruan Liga Dangdut Indonesia di layar kaca Indosiar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading