Sukses

Entertainment

Kylie Jenner Dikritik Pakai Korset, Ini Saran Dokter Kandungan

Fimela.com, Jakarta Kylie Jenner tengah merasakan kebahagiaan sebagai seorang ibu. Di usianya yang baru 20 tahun, ia sudah melalui proses persalinan buah cinta pertamanya bersama sang kekasih, Travis Scott. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lantas diberi nama Stormi Webster.

Dua bulan pasca melahirkan, Kylie ternyata sudah mulai aktif lagi di media sosial. Ia mulai sering menawarkan produk-produk. Yang teranyar, Kylie mempromosikan sebuah produk korset.

Hal tersebut rupanya membuat Kylie dihujani kritik oleh warganet. Tak sedikit yang mengkhawatirkan kondisi perut Kylie yang baru saja mengalami pembedahan pasca persalinan.

Dr. Cynthia Robbins, seorang OGBYN yang berbasis di Texas, pun ikut memberikan komentar tentang Kylie yang nekat merekomendasikan korset pasca melahirkan. Robbins bahkan meminta bintang Life of Kylie itu menghindarinya.

"Korset adalah garmen sangat ketat yang dapat dirapatkan lebih ketat, dan lebih ketat untuk menarik tulang rusuk yang mengambang dan kompres anatomis," ujar Dr. Cynthia Robbins kepada US Weekly.

"Ini (Korset Kylie Jenner) dipakai lebih tinggi, tidak menstabilkan panggul dan aku merasa menempatkan kompresi berbahaya ke perut. Ini memiliki hasil sementara yang tidak berbeda dari apapun yang terlalu ketat di sekitar kulit," katanya melanjutkan.

Saran OGBYN untuk Kylie Jenner

Ketimbang memakai korset, Dr. Cynthia Robbins meminta Kylie Jenner untuk menggunakan korset yang memang dikhusukan untuk wanita pasca persalinan. Ia juga menjabarkan alasannya memberikan saran demikian pada Kylie.

"Setelah melahirkan bayi, tubuh telah memiliki ligamen dan tulang rawan yang dilunakkan oleh hormon bernama Relaxin. Hormon ini telah diproduksi pada akhir kehamilan untuk memungkinkan pergeseran struktur saat bayi bergerak melalui jalan lahir," tutur Dr. Cynthia.

"Aku menyarankan pasien untuk memakai support wrap atau belly warp postpartum untuk menstabilkan pelvis pasien, sehingga kembali tempatnya dan tidak lagi bergeser. Hal ini memungkinkan untuk memulai kembali latihan dan untuk kembali ke fungsi normal dan bentuk pra-kehamilan sebelumnya. Ini adalah cara yang sehat untuk mempercepat pemulihan," tutupnya menjelaskan.

Stormi akan seperti ibunya

Walaupun usianya belum genap dua bulan, namun baby Stormi sudah seperti Kylie Jenner yang memiliki segudang barang mewah di lemarinya. Bahkan, sang nenek, Kris Jenner sudah berencana membuka lahan bisnis untuk cucunya.

"Seluruh anggota keluarga mencintai nama Stormi. Kris sangat sibuk dengan pekerjaaannya tentang nama baru (Stormi). Dia telah menyiapkan tim hukum untuk trademarking nama itu dan mengunci semua akun media sosial untuk Stormi," ujar sumber dikutip Aceshowbiz.

Namun, hingga kini, belum diketahui apakah Kylie Jenner menyetujui usulan Kris Jenner tersebut. Selain Kris, paman Stormi, Kanye West, juga terinspirasi membuat lirik dari nama Stormi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading