Sukses

Entertainment

5 Fakta Seru dari Film Spin Off AADC, Milly dan Mamet

Fimela.com, Jakarta Penggemar film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) dan AADC? 2 dapat kejutan dari Mira Lesmana dengan dibuatnya spin off AADC lewat film Milly dan Mamet. Selain Rangga dan Cinta, kekocakan karakter Milly dan Mamet juga menjadi daya tarik tersendiri. Maka tidak heran bila kemudian Mira Lesmana selaku dalang di balik AADC memutuskan membuat spin off kehidupan pasangan lemot dan cupu ini.

Dalam proses pembuatan spin off besutan Ernest Prakasa itu, Mira selaku associate producer mengungkap fakta mengejutkan terkait Milly - Mamet. Rupanya dalam AADC 2 ia mengaku membuang banyak adegan keduanya di meja editing.

"Terus terang di film AADC 2 itu scene-nya Milly yang dihilangkan ada banyak. Jadi sebenarnya tuh saya merasa sayang banget dibuang, cuma memang durasi tidak memungkinkan dan fokusnya menyelesaikan persoalan Cinta dan Rangga," bocor Mira ditemui di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Dennis Adhiswara selaku pemeran Mamet, "Sebenarnya di AADC 2 ada beberapa deleted scene yang fokus ke kehidupan kami. Dan nggak tahu ya apa bisa jadi referensi juga ke depannya (dalam pembuatan spin off)," ungkap Dennis di tempat yang sama.

Atas dasar itulah Mira yakin bahwa kehadiran spin off yang diberi tajuk Milly dan Mamet ini dirasa langkah yang tepat. "Akhirnya saya berpikir bikin film tentang mereka. Karena mereka memang sangat menarik dan dicintai publik ya,” katanya. Simak yuk 5 fakte seru spin off AADC, Milly dan Mamet.

1. Penulis Naskah

Naskah Milly dan Mamet ditulis oleh Ernest Prakasa bersama sang istri, Meira Anastasia. Sebelumnya, duet suami istri ini sudah menulis film box office Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal. Mereka mampu memberikan nnafas humor dan romantisme keluarga.

2. Sutradara Baru

Mengingat karakter Milly dan Mamet begitu mencuri perhatian, Mira mencetuskan ide membuat spin off mengenai kehidupan pasangan ini dalam film bertajuk Milly dan Mamet. Komika dan sutradara Ernest Prakasa dipilih sebagai sutradara lantaran merasa ini pilihan yang tepat.

"Saya dari dulu sering lihat stand up Ernest, begitu dia mencoba jadi sutradara film NGENEST terus CTS, saya langsung berpikir bahwa ini anak kayaknya cocok banget nih. Saya memang punya bayangan pengin bikin cerita Milly Mamet tapi waktu itu belum kebayang sutradaranya siapa," kata Mira ditemui di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

"Saya berpikir harus cari sutradara lain lagi, jangan Rudi Soedjarwo, jangan Riri Riza lagi. Setelah ngobrol sama Riri, kami akhirnya setuju Ernest kayaknya bisa. Ya udah kami mutusin untuk ajak ngobrol dan ternyata dianya excited," imbuh Mira.

 

3. Ernest Prakasa Bangga

Dipilih menjadi sutradara, Ernest Prakasa bangga sejaligus beban. Lantaran pencapaian dua film AADC begitu fantastis meski telah melewati lintas generasi.

"Saya terhormat terpilih jadi sutradara tapi juga beban. Kalau misalnya Rudi Soedjarwo, Riri Riza bagus, dan pas Ernest (filmnya) kacau kan bahaya. Karena ini film keempat semoga bahan pembelajaran film sebelumnya bisa diaplikasikan," katanya.

 

4. Syuting Agustus

Film Milly dan Mamet dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara akan mulai syuting pada Agustus. Berkisah tentang bagaimana rumah tangga pasangan lemot dan cupu setelah diberkahi kehadiran seorang anak. Kisah mereka tentu sangat menarik selain kisah Cinta dan Rangga itu sendiri.

5. Jadwal Tayang

Rencananya, film Milly dan Mamet akan dirilis pada akhir tahun 2018 nanti. Sesuai dengan kebiasaan Ernest, dia merilis satu film setiap tahun pada bulan Desember. Melalui akun Instagram pribadinya, Ernest Prakasa mengungkap rasa suka dan dukanya saat menerima project tersebut.

Reporter: Rahmi Safitri/KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading