Sukses

Entertainment

Rahasia Bugar dan Fit Nadine Chandrawinata

Fimela.com, Jakarta Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata memiliki pola hidup sehat yang sudah dijalaninya sejak lama. Menurutnya, hal yang diperhatikannya pertama kali adalah dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Dia amat selektif soal makanan apa yang boleh melewati kerongkongannya. “Pola makan aku dengan mengurangi minyak, garam, dan aku setiap pagi sarapan harus ada yogurt. Tapi yang penting aku itu pagi hari minum air putih dulu sebelum lambung menerima yang lain,” kata Nadine di Rumah Maroko, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

 

Kemudian, dipadukan dengan olahraga yang teratur, dan juga yang terpenting, lanjut Nadine, adalah bagaimana caranya untuk menjaga kesehatan rohani agar selalu merasa bahagia dalam menjalani hidup.

“Kalau aku setiap harinya pasti ada olahraga dan yang paling penting dalam hidup ini kita harus bahagia ya. Kalau bahagia aura positif kita akan terlihat dan bisa dirasakan sama orang lain. Kalau sudah bahagia kita juga bisa mengerjakan banyak hal dengan tulus dan pikiran juga bisa lebih jernih, bisa memikirkan sesuatu dengan baik,” kata Nadine.

Meski kehidupan di kota besar seperti Jakarta tingkat stress-nya tinggi, semua itu harus dihadapi dengan senang. “Memang sih hidup di Jakarta itu tingkat stresnya tinggi. Tapi, kita harus tahu apa yang membuat kita senang dan bahagia,” kata Nadine.

Tentu menjalani pola hidup sehat penuh dengan tantangan. Tapi, itu semua sudah bisa diatasinya. Dan, kini wanita kelahiran 8 May 1984 ini sudah merasakan banyak manfaatnya.

“Tantangan banget menjalani pola hidup seperti itu. Artinya olahraga, makan teratur dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Itu menjadi tantangan berat bagi diri kita untuk lebih menjalani komitmen hidup. Karena enggak ada yang nyuruh enggak ada yang minta. Itu artinya kita bisa menaklukkan diri sendiri, kemalasan kita, ego kita. Dan nantinya kita akan bangga dengan iri sendiri dan dibanggakan orang lain,” kata Nadine Chandrawinata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading