Sukses

Entertainment

Editor Says, Sarjana dan Rektor: Belajar dari Komeng dan Qomar

Fimela.com, Jakarta Pendidikan tak memandang usia. Kata-kata itulah yang cocok untuk menggambarkan sosok komedian Komeng saat ini. Meski usianya tak lagi muda dan di tengah kesibukannya, tapi niatnya untuk menuntut ilmu sangat besar.

Baru-baru ini, misalnya, Komeng berhasil lulus ujian skripsi dari sebuah perguruan tinggi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Ia mendapat nilai A dan akan diwisuda pada April 2018.

Rupanya tak sekadar guyonan yang biasa disampaikan Komeng, tapi juga keseriusannya untuk mengenyam pendidikan tinggi. Lelaki bernama asli Alfiansyah itu ternyata jarang tampil di layar kaca karena menyelesaikan skripsinya.

Skripsi Komeng berjudul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jabar.

Komeng sempat berguyonan mengapa ia jarang tampil di layar kaca. Ia mengatakan badannya sudah kegedean. Karena itu, tak muat di televisi.

Qomar Jadi Rektor

Komeng jadi menambah komedian yang meraih gelar sarjana. Sebelumnya, komedian Nurul Qomar atau yang akrab disapa Qomar pun memiliki gelar sajana. Ia bahkan telah memiliki gelar doktor pendidikan.

Lebih dari itu, Qomar sempat diangkat menjadi rektor di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes di Jawa Tengah. Ia diangkat menjadi rektor sebagaimana keputusan nomor 001/SK/YMH/H/2017.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, ia menjabat rektor selama periode 2017-2021. Namun, belakangan Qomar mengundurkan diri dari kampus tersebut.

Terlepas dari itu dari pengunduran diri tersebut, kegigihan para komedian untuk tetap belajar perlu diapresiasi. Setidaknya, bisa memberi inspirasi kepada komedian-komedian lain untuk meningkatkan pendidikannya dengan terus belajar, seperti yang dilakukan Komeng maupun Qomar.

Komarudin

Editor Kanal Celeb

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading