Sukses

Entertainment

5 Hal tentang Kelulusan Melody dan Kinal JKT48

Fimela.com, Jakarta Selama kurang lebih 6 tahun berkarier, JKT48 tetap pertahankan eksistensinya hingga kini. Meski awet bersaing di dunia musik, banyak hal yang telah dialami Melody dkk baik suka maupun duka.

JKT48 menjadi pusat perhatian dengan jumlah membernya yang cukup banyak. Berbeda dari girlband yang biasanya hanya 9 orang, JKT48 sukses menjaring puluhan bakat sebagai member. Malah belum terhitung para trainee yang masih belum terhitung sebagai member.

Memiliki anggota yang besar tentu memiliki konsekuensi. Salah satu resiko yang harus dihadapi adalah perginya para member satu per satu. 

Hal ini dialami oleh JKT48 yang baru saja kehilangan dua pentolannya. Mereka adalah Melody selaku member GM Theater dan Kinal sebagai member generasi pertama.

Konser Spesial Melody

Sebuah konser spesial disajikan JKT48 untuk perpisahan Melody. Selain menyanyikan lagu spesial Kimi wa Melody (Dirimu Melody), hari itu terasa makin spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun Melody.

Digelar di The Kasablanka Hall, Melody tampil anggun dengan busana yang ia kenakan. Secara resmi ia tidak lagi menjadi member JKT48.

Posisi Baru

Seperti yang diketahui lulusnya Melody adalah sebagai member. Mulai saat ini ia akan lebih fokus bekerja di balik layar sebagai pendukung JKT48.

Melody ditunjuk sebagai General Manager yang akan menentukan beberapa keputusan penting terkait masa depan JKT48.

Handshake Festival

Sehari setelah konser perpisahan, JKT48 menggelar Handshake Festival edisi Dirimu Melody 25 Maret kemarin. Lewat event tersebut, fans diberi kesempatan untuk bisa menyapa para member lain, termasuk Melody.

Momen itu jadi momen terakhir Melody melakoni sesi handshake. Karenanya banyak fans yang rela datang dari luar kota demi memberi dukungan kepada sang idola.

Pengumuman Kinal

Selain Melody, JKT48 juga ditinggal member ternama lainnya. Dia adalah Kinal, member JKT48 angkatan pertama. Sekitar 6,5 tahun bersama, Kinal akhirnya memilih menyusul jejak Melody.

Pengumuman itu dibuat di Handshake Festival di Balai Sudirman, Jakarta. Nantinya Kinal akan bergabung dengan tim operasional seperti Melody.

Member Generasi Pertama

Lulusnya Melody dan Kinal semakin mengurangi jumlah member generasi pertama. Setelah mereka keluar tersisa 6 personel yang masih bertahan.

Mereka adalah Shania, Gaby, Ayana, Beby, Sonia dan Frieska. Jadi siapa member favoritmu sekarang di JKT48?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading