Sukses

Entertainment

Dhawiya Menangis Dijenguk, Kepada Elvy Sukaesih Dia Minta Dibawakan Barang Ini

Fimela.com, Jakarta Elvy Sukaesih akhirnya menjenguk anak bungsunya, Dhawiya, yang saat ini mendekam di rumah tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Pelantun "Gula-Gula" itu sudah bertemu Dhawiya sebanyak dua kali. Dhawiya tak bisa menahan air matanya saat bertemu dengan sang bunda.

Cerita pertemuan pertama Elvy Sukaesih dan Dhawiya tersebut pun terdengar mengharukan. Keduanya tak mampu menahan tangis dan kesedihan yang berkecamuk di dada.

 

 

Menurut penuturan Elvy Sukaesih, anak bungsunya itu sempat enggan bertemu sang ibu. Bukan tanpa alasan, Dhawiya merasa telah mempermalukan nama besar ibunya lantaran terlibat dalam kasus narkoba. "Belum minta dibawain apa-apa. Dhawiya juga berharap-harap cemas ketemu aku, tapi ya sudah. Pas kita ketemu ya berurai air mata, nangis bebek lah kita," ujar Elvie Sukaesih saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Saat melihat wajah Elvy Sukaesih setelah beberapa waktu terpisah jeruji besi, Dhawiya langsung meminta maaf. Artis berbadan subur itu pun ngaku menyesal karena sudah mengecawakn orangtuanya.  "Pertama Dhawiya nangis, terus dia bilang, 'mama, adik minta ridho nya, maafin ya Ma. Aku sudah ngecewain mama, maafin Dhawiya, Mama. Pastinya dia juga menyesal," tutur perempuan yang juga Ratu Dangdut itu.

Suasana haru menyelimuti pertemuan pertama Elvy Sukaesih dan Dhawiya, baru-baru ini. Maklum saja, sejak ditangkap pihak kepolisian, 16 Februari 2018 lalu, ibu dan anak itu belum pernah bertemu satu sama lain.

Mukena dan Tasbih

Senagai ibu Elvy Sukaesih perlahan mulai ikhlas menerima nasib anak-anaknya, termasuk si bungsu Dhawiya, terlibat kasus narkoba. Pedangdut itu pun telah dua kali mengunjungi Dhawiya yang kini mendekam di ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Menurut Elvy Sukaesih, sisi religius Dhawiya semakin meningkat ketika dirinya ditahan. Hal itu terbukti dari permintaan Dhawiya untuk dibawakan alat-alat penunjang ibadah bagi umat Islam. "Dia minta dibawain mukena, yasin, buku doa, semua yang dia punya. Tasbih, tasbihnya enggak satu (yang diminta bawa)," ujar Elvy Sukaesih. 

Rasa cinta Elvy Sukaesih terhadap putrinya itu tak memudar meski telah dikecewakan. Walaupun masih terpukul, pelantun tembang Gula-gula itu tetap mendoakan hal terbaik bagi putri bungsunya, Dhawiya.  "Ya jelas itu rasa kecewa,  rasa marah, semua bercampur. Tapi saya tetap tabah, karena ini anakku, dan siapa pun dia, orang tua tetap punya hati dan doa buat anak," ucap Elvy Sukaesih.

Seperti yang diketahui, putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap pihak kepolisian pada 16 Februari 2018 dini hari di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Melalui hasil penggeledahan, polisi menyita dua paket barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,49 gram dan 0,45 gram secara terpisah.

Dhawiya ditangkap bersama Syechans (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), dan Chauri (istri Syechans). Polisi menyangka anak-anak Elvy Sukaesih dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 Ayat 1 lebih subsider Pasal 127 Ayat 1 Jo Pasal 132 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Fajarina Nurin (Liputan6.com)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading