Sukses

Entertainment

Wakili Indonesia, Jane Callista Juarai Kontes Menyanyi Asia Pacific

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan penyanyi cilik satu ini? Sempat mencuri perhatian di ajang The Voice Kids dua tahun lalu, kini Jane Callista kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Prestasi membanggakan itu adalah menyabet gelar Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018. Jane berhasil meraih gelar 1st Grand Champion Winner in Music Category pada Asia Pacific Arts Festival 2018 tersebut, setelah di hari sebelumnya meraih Gold with Distinction (nilai tertinggi) di bidang vokal.

Jane yang kini genap berumur 10 tahun ini menyisihkan wakil Malaysia, Goh Zhao Yi yang meraih 1st Runner Up dan wakil Kamboja Zhuang Zhi Yi yang meraih 2nd Runner Up.

"Tentunya saya bangga dengan prestasi ini, tapi bukan berarti berhenti sampai disini. Saya akan terus berkarya dan berprestasi," ujar Jane di Jakarta, Jumat (23/3).

Sebelum ajang ini, Jane juga mengikuti The Sound of Music (TSOM), sebuah drama musikal yang dipentaskan di Singapura, produksi original dari London West End theatre company.

Jane terpilih dari audisi multinasional yang diikuti oleh anak-anak berbagai bangsa di seluruh dunia. Audisinya sendiri dilalukan di Singapura dan melibatkan 700-an anak peserta audisi dengan juri para directors dari London West End langsung.

Setelah terpilih dan menandatangani kontrak eksklusif selama tiga bulan untuk 'bekerja' sebagai aktris di Singapura, Jane wajib menjaga proporsi tubuhnya karena kostum untuk pementasan ini dibuat di London serta harus menjaga pita suaranya tidak berubah dari saat audisi hingga kontrak berakhir.

Kini penyanyi kelahiran 1 Januari 2008 ini sedang mempersiapkan peluncuran album perdananya pada Juli mendatang. Ada tiga lagu karya Jane di album ini nantinya.

"Selebihnya ada ciptaan Bunda Rieka Roslan, Willy Aviantara dan Junio Fernandez serta Andrew Darmoko," pungkas host acara musik anak di sebuah TV swasta ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading