Sukses

News & Entertainment

Robert Downey Jr Umumkan Deretan Bintang Doctor Dolittle

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Robert Downey Jr mengumumkan akan bermain di versi terbaru film Doctor Dolittle. Setelah lama tak terdengar kabarnnya lagi, aktor pemeran Iron Man itu memberikan berita terbaru dari proyek film Doctor Dolittle.

Ia mengumumkan siapa saja yang akan bergabung sebagai pengisi suara dalam film yang bertajuk The Voyage of Doctor Dolittle itu. Melalui media sosial, Downey bahkan sudah membagi diagram relasi tokoh Dollitle dengan 12 tokoh hewan yang disertai foto-foto para aktor yang cukup dikenal.

Ada Rami Malek (mengisi suara gorila), Emma Thompson (beo), Ralph Fiennes (harimau), Octavia Spencer (bebek), Kumail Nanjani (burung unta) dan Selena Gomez (jerapah). Lalu ada Carmen Ejogo (singa betina), Tom Holland (anjing), Craig Robinson (tikus), Marion Cotillard (serigala), John Cena (beruang kutub), serta Frances de la Tour yang akan mengisi suara makhluk bernama Ginko-Who-Soars.

Sebelumnya, sudah ada empat aktor yang bergabung untuk peran tokoh manusia. Ada Antonio Banderas, Michael Sheen, Jim Broadbent, dan aktor cilik Harry Collett.

The Voyage of Doctor Dollitle adalah buku kedua dari 13 seri buku cerita Dolittle karya Hugh Lofting, yang terbit antara tahun 1920 sampai 1952.  Inti ceritanya tentang seorang ilmuwan dan dokter hewan yang suatu hari sadar kalau dia bisa berbicara dengan semua jenis hewan.

Kisahnya sudah diadaptasi ke beberapa media pertunjukkan termasuk film layar lebar. Ada film Doctor Dolittle (1967) yang dibintangi Rex Harrison dan Dr. Dolittle (1998) yang dibintangi Eddie Murphy. Sedangkan versi terbarunya yang akan dibintangi Robert Downey Jr, rencananya akan dirilis pada April 2019 mendatang.

Film The Voyage of Doctor Dollitle yang diproduksi oleh Universal Pictures dan Roth Films ini ikut diproduseri Susan Downey, istri Robert Downey Jr. Sedangkan Stephen Gaghan didapuk sebagai sutradara dan penulis skenario.

 

;
Loading