Sukses

Entertainment

5 Fakta Kedatangan David Beckham di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bukan sekali ini saja David Beckham bertandang ke Indonesia. Sebelumnya, ia pernah datang ke Bali pada 2007 untuk liburan dan 2011 di Jakarta untuk memperkenalkan LA Galaxy, sebuah klub papan atas Liga Amerika Serikat.

Kedatangan Beckham tahun ini ke Indonesia bisa dibilang cukup mulia. Pasalnya, ia membawa sejumlah misi untuk anak-anak negeri. Buat kamu yang penasaran, yuk simak lima fakta seputar kedatangan David Beckham di Indonesia.

1. Kegiatan amal

David Beckham turut hadir dalam acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri pada Minggu (25/3/2018) lalu. Dalam acara tersebut, Beckham menyerahkan secara simbolis bola ke dua anak dari dua daerah berbeda, yakni Aceh dan Papua. Hal ini sebagai tanda sumbangan 10.000 bola untuk akademi sepak bola di seluruh Indonesia.

2. Diajak makan sate oleh Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawai memberikan sambutan atas kehadiran David Beckham di Indonesia. Ia pun tak sungkan untuk menawarkan Beckham menyantap makanan khas Tanah Air seperti sate dan nasi goreng.

3. Berbagi tips hidup sehat

Saat konferensi pers, David Beckham berbagi rahasia dirinya tetap terlihat bugar dan menawan di usianya yang sudah kepala 4. "Untuk jadi lebih sehat dan fit, kita nggak perlu nggak harus makan lebih baik atau pergi ke gym. Kadang hal yang simple bisa jadi perubahan yg besar," ujar Beckham di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

"Misalnya dengan jalan kaki. Simple saja, kalau kamu punya anak atau ibu atau ayah, ajak mereka jalan-jalan ke taman. Kamu bakal punya waktu untuk mereka (dan tubuh sehat)," tambah David Beckham.

4. Kunjungi Semarang

Setelah serangkaian acaranya di Jakarta, David Beckham diam-diam berkunjung ke Semarang. Dalam kunjungannya tersebut, ia bertemu dengan Sripun, seorang gadis berusia 15 tahun asal Semarang.

Melalui akun media sosialnya, Beckham pun berbagi sederet foto kebersamaan dengan Sripun. Ia bahkan mengizinkan Sripun untuk mengambil alih Instagram miliknya, dan menyapa sekitar 43,4 juta pengikutnya.

5. Perangi bully bersama UNICEF

Bersama Sripun, David Beckham menjalankan misi UNICEF untuk memerangi tindakan bully di lingkungan sekolah. Beckham pun menuturkan sekilas kisah tentang Sripun yang pernah dikucilkan oleh teman-temannya di sekolah.

"Remaja. Inspirasi. Pembuat perubahan. Aku sangat senang kamu semua memiliki kesempatan untuk bertemu Sripun (15 tahun) bersamaku untuk melihat pekerjaan luar biasa yang ia lakukan untuk mengatasi kekerasan di sekolahnya," tulis Beckham.

"Dia menghadapi bully di sekolah dan merasa dikucilkan oleh teman-temannya, tetapi fokus untuk mendukung orang lain melalui masa-masa sulit. Dia dinominasikan oleh rekan-rekannya untuk menjadi pembuat perubahan dan sekarang mengilhami orang lain untuk menghentikan bullying sehingga siswa dapat merasa aman untuk belajar. @unicef #ENDviolence # 7fund," jelas David Beckham tentang sosok Sripun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading