Sukses

Entertainment

Hari Film Nasional, Presiden Jokowi Tonton Yowis Ben

Fimela.com, Jakarta Tanggal 30 Maret selalu diperingati sebagai Hari Film Nasional. Menyambut haru bersejarah di perfilman negeri ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi punya cara tersendiri untuk merayakannya.

Jokowi yang suka nonton di bioskop menyempatkan diri untuk menyaksikan film Indonesia untuk menyambut Hari Film Nasional. Film yang ditontonnya adalah Yowis Ben yang dibintangi Bayu Skak. Tentu sudah banyak yang tahu kalau film ini hampir sebagian besar menggunakan bahasa Jawa.

Seperti dilansir dari liputan6,com, Jokowi menyasikan film Yowis Ben di sebuah bioskop di Malang, Jawa Timur, pada 27 Maret kemarin. Usai nonton, Jokowi mengaku terhibur selama menyaksikan adegan demi adegan.

"Saya senang sekali ada sebuah film yang berbahasa daerah Jawa Timur-an. Terus di bawahnya tetap ada terjemahan bahasa Indonesia sehingga semua bisa melihat dan menikmati film ini. Ini film anak muda yang wajib ditonton yang merasa muda. Ya bagus sekali banyak lucunya, ceritanya juga bagus," ucap Jokowi di Malang Town Square, Jawa Timur.

Jokowi berharap agar ke depannya semakin banyak bioskop yang memutar film nasional dan akan memberikan kesempatan kepada pembuat film untuk tumbuh dan berkreasi. 

"Memberikan kesempatan dan peluang untuk filmmaker di negara kita semakin tumbuh karena jumlah penonton banyak artinya membuat film itu punya potensi mendapat keuntungan," tutur Jokowi. Yowis Ben sendiri merupakan drama komedi yang dirilis pada 22 Februari 2018 lalu dan masih tayang di bioskop.

Film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Nicholas Salim, Cut Meyriska, dan sederet artis lainnya. Yowis Ben yang disutradara Bayu Skak bersama Fajar Nugros ternyata dipilih Presiden Jokowi untuk ditonton menyambut Hari Film Nasional.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading