Sukses

Entertainment

Selain Tutup Aurat, Chacha Frederica Perbaiki Diri

Fimela.com, Jakarta Kurang lebih satu bulan, Chacha Frederica menutup aurat dengan berhijab. Ia menyadari bahwa sebagai seorang muslimah tidak boleh mengumbar auratnya di tempat umum dan diperlihatkan bukan pada muhrimnya.

Namun, bukan berbangga hati setelah berhijab  melainkan Chacha Frederica masih terus belajar dan berinstropeksi dirinya selama ini. Ia mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dalam dirinya.

"Islam itu bukan hanya pakaian. Islam itu juga kata kata, perilaku dan mimik wajah. Semua saling melengkapi namun sampai hari kiamat pun tidak ada manusia yang lengkap (sempurna)," tulis Chacha Fedrerica sebagai keterangan foto dikutip Bintang.com, Jumat (30/3/2018).

Chacha Frederica menuturkan bahwa penampilan harus bisa diimbangi dengan perkataan dan perbuatan. Oleh karena itu, wanita kelahiran, Jakarta, 8 November 1989 ini berusaha menjadi manusia yang lebih baik di lingkungan keluarga maupu masyarakat.

"Ini adalah bahagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, masih banyak PR yang harus saya praktek-kan. Masih banyak akidah akidah yang masih harus saya pelajari. Belajar praktek menjadi orang yang menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yang baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri," urai pemilik nama lengkap Wynne Frederica.

Chacha Frederica tetap menjadi dirinya

Meski telah merubah penampilannya, pemain sinetron Kisah Sembilan Wali ini menuturkan bahwa ia tetap menjadi dirinya sendiri seperti dahulu. Namun, Chacha Frederica berharap dengan penampilannya ini sahabat dan teman terdekatnya bisa tetap menerimanya.

"Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tidak ingin di kotak-kotakan dan meng-kotak-kotakan. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yang mau bersilaturahmi dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tidak melawan prinsip besar akidah. Bismillah," kata istri Dico Gianindito.

Chacha Frederica ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa

Anggota sosialita Girl Squad ini juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan kepada dirinya ketika Chacha Frederica ingin memutuskan berhijrah penampilan dengan berhijab. Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada suaminya, Dico Gianindit yang selalu mendoakan serta memberikan kasih sayang dan cinta yang tulus.

"Terima kasih kepada semua yang mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya, menghargai keputusan saya, tidak menghakimi dan tidak memaksakan sesuatu terhadap saya.. Karena di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yang juga mensupport dan mendoakan saya," kata Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading