Sukses

Entertainment

Nycta Gina Kecewa Tidak Bisa Melahirkan Normal

Fimela.com, Jakarta Presenter dan penyiar radio Nycta Gina kecewa kembali melahirkan lewat persalinan caesar. Padahal, untuk anak keduanya, ia sudah berencana untuk melhirkan secara normal.

Kontraksi yang datang terus menerus setiap menitnya, namun pembukaan jalan lahir tak kunjung bertambah yang membuat Nycta Gina akhirnya memilih untuk melakukan persalinan normal.

 

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anak aku, akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus di caesar, jadi ya sudah," kata Nycta Gina di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat belum lama ini.

Menurut Gina, biasa dirinya disapa, sulitnya terjadi penambahan pembukaan jalan lahir, meski sudah sering terjadi kontraksi, disebabkan kesalahan dirinya saat hamil.

 

"Mulut rahim aku tergolong kaku, mungkin salah aku juga selama hamil ga banyak gerak, walaupun mungkin udah ngerasa udah yoga, udah segala macem, namanya juga gadis-gadis manja, jadi penurunan kepala anaknya agak susah," kata Gina.

"Ditambah lagi mungkin sebelumnya aku gak ada riwayat melahirkam normal, jadi kan kaya anak pertama mulut rahim harus menipis dulu, baru dia bisa membuka, nah proses itu yang kemaren harus aku lewatin. Ternyata ga sanggup karna kontraksi yang datengnya dua menit sekali sampe akhirnya menjelang cesar setiap menit, bahkan setiap tarik nafas dateng lagi (sakitnya)," imbuhnya.

 

Meski demikian, ia berayukur telah melahirkan dengan selamat. Apalagi putrinya juga tidak mengalami masalah dengan bagian organ tubuhnya. Yang membuat Gina bertmbah gembira, ia bisa mewujudkan mimpi ya untuk melakukan Inisiasi Menyusui Dini (IMD).

"Aku mengincar lahir normal supaya aku bisa inisiasi menyusui dini. IMD ini biasanya dilakukan jika persalinan normal. Tapi di sini di Carolus di kamar operasi pun ternyata bisa dilakukan IMD. Meski caesar. Jadi pas Begitu bayinya keluar dibersihin langsung didekapin ke aku. Waktu melahirkan Uta (panggilan anak pertamanya) dulu aku ngga mengalami itu, aku cuma liat bayinya terus dibawa. Jadi pas Uti (panggilan anak keduanya), aku ngeliat gimana dia nyari puting susu ibunya sampai dapat gitu, aduh amazing banget. Sekarang nyusunya juga udah makin pintar," kata Gina.

Nycta Gina melahirkan anak keduanya yang diberi nama Lembar Putih Trynicta pada Selasa, 27 Maret 2018. Sedangkan Panutan Adya Semesta Trinycta, anak pertama Nycta Gina lahir 2 Mei 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading