Sukses

Entertainment

Single EXO Mirip Lagu Anji Ramai Dibahas Netter

Fimela.com, Jakarta Setelah debat kusir antara fans K-Pop dan netter Indonesia terkait lagu Reza Arap, kejadian serupa terjadi kembali. Kali ini giliran para penggemar EXO yang ramai ditemukan di akun social media Anji.

Hal itu terkait kemiripan lagu sub unit EXO-CBX dengan karya mantan vokalis Drive tersebut. Lagu Someone Like You dari EXO-CBX diduga plagiat lagu lawas Anji yang dirilis 2011 lalu, Kekasih Terhebat.

Nada-nada di bagian verse Someone Like You jika didengarkan sekilas memang cukup mirip dengan reff Kekasih Terhebat. Atas dasar itu banyak yang memention Anji di social media terkait kemiripan tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Anji akhirnya turut memberi komentar. Lewat unggahan di Instagram, ia memberi pernyataan yang netral dan lebih meminta pendapat para netter, termasuk fans EXO sendiri.

Tanggapan Anji

"Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea..Sekarang saya bertanya..Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?" tanya Anji.

Sejumlah penggemar EXO menampik jika kemiripan ini memang disengaja, atau plagiat dalam kata lain. "Itu lagu soudntrack, bukan lagunya EXO. Lagian kalau memang mirip harusnya yang disalahin pencipta lagunya, bukan EXO," tulis salah satu netter di kolom komentar Anji.

 

Mulai Kelewatan

Polemik semacam ini memang masih sering terjadi. Namun rupanya banyak juga komentar buruk yang dialamatkan kepada Anji. Parahnya lagi yang mengungkap kebencian itu adalah mereka yang masih di bawah umur.

 

• [video] FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. . Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO. Selain dia, yang nyumpahin saya mati banyak banget. Banyak yang pake akun bodong, ada juga yang pake akun asli. . Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya. . Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya. . Lucunya, mereka ngata-ngatain dengan ALASAN YANG SALAH. Mereka salah memahami ketika membaca caption saya. Postingannya masih saya biarkan tanpa edit, silakan dibaca dengan baik. . Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu. . Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain. . Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga.

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

"Tadinya saya mau santai saja menanggapinya. Kemarin juga pas mereka marah-marah di kolom komen (sampe lebih dari 50k), saya lagi seru nonton konser Chainsmokers bareng anak-anak saya..Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan.Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya." ujar Anji.

Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi.Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT?Bukan MIRIP = PLAGIAT.Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu." kata Anji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading