Sukses

News & Entertainment

Editor Says: Aksi Kedua LANY di Jakarta yang Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Usia terkadang tidak melulu menjadi sebuah standar akan musikalitas dan popularitas. Hal tersebut nyatanya juga tercermin dari band indie pop asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang mantap terjun ke dunia musik dengan mengusung nama LANY.

LANY sendiri digawangi oleh tiga personel yang meliputi Paul Jason Klein, Charles Leslie Priest, dan Jake Clifford Goss. Mereka pertama kali memperkenalkan diri dengan debut di tahun 2014 lalu dengan merilis dua lagu, Hot Lights dan Walk Away.

Kala itu, LANY harus menerima konsekuensi sebagai pendatang baru yang tengah merintis karier. Kendati demikian, mereka tak patah semangat dan membagikan kedua lagu itu melalui media sosial.

Proses dan waktu memberi banyak pengalaman berharga bagi banyak musisi termasuk LANY. Tidak seketika hasil kerja keras didapatkan dengan mudah, tetapi terkadang harus melalui lika-liku yang membuat karya dan musisi itu sendiri kian dewasa dalam berkarya.

Tiga tahun usai debut, LANY akhirnya memperkenalkan debut album self-titled di tahun 2017. Tampil di berbagai festival sebagai musisi pendukung atau opening act juga mereka jalani saat beraksi di We The Fest, Jakarta pada Agustus 2017 lalu.

LANY juga kian menambah panjang daftar pencapaian di tahun 2018 dengan berhasil menggelar konser solo pertama setelah beraksi sebagai pendukung. Beruntungnya, Jakarta menjadi salah satu kota yang mereka singgahi.

Penampilan Kedua yang Penuh Makna

Konser solo pertama LANY di Jakarta sekaligus menjadi momen penampilan kedua mereka. Aksi panggung Paul dkk terasa istimewa ketika suguhan ini bagian dari konser solo dan jawaban atas penantian para penggemar setia.

Sementara, konser tersebut telah diselenggarakan di The Pallas, Jakarta pada Selasa, (27/3/2018) lalu . Besarnya antusias penonton untuk menyaksikan penampilan LANY di Jakarta ditunjukkan dari tiket yang terjual ludes.

Semangat lainnya juga nampak ketika penonton telah berada di venue sejak siang hari untuk mendapatkan spot menonton terdepan. Begitu pula saat aksi panggung LANY, mereka tidak hentinya berteriak, bergoyang, juga menyanyikan sederet lagu jagoan sang idola.

Di sela-sela aksinya, sang vokalis, Paul mengungkapkan rasa terima kasih kepada penonton yang telah hadir. "Ini show pertama kami di Jakarta, terima kasih telah hadir di sini," demikian ucap Paul.

Sementara, LANY kini telah berhasil memetik buah manis dari perjuangan dan ketekunan berkarya. Jauh sebelum ini, mereka berbagi kisah tentang pahitnya memulai perjalanan karier bermusik seperti tidak memiliki pengikut di media sosial ketika merilis dua lagu pertama.

"Kami menaruh dua lagu pertama kami di internet dan kami tidak memiliki pengikut. Benar-benar tidak ada yang mengikuti di SoundCloud, Twitter, Instagram, semuanya. Kami tidak pernah manggung sebagai LANY," kata Paul pada (27/3).

Pasang surut bermusik LANY telah mengantarkan mereka pada banyak pencapaian juga pengalaman. Kini, musik LANY telah menggema di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Bahkan, LANY mantap menyuguhkan persembahan istimewa lewat konser solo pertama di Jakarta.

Putu Elmira

Editor Musik Bintang.com

;
Loading