Sukses

Entertainment

Eksklusif Senk Lotta, Masih Betah 7 Tahun Menjanda dari Fauzi Baadila

Fimela.com, Jakarta Setelah bercerai dari Fauzi Baadila, model sekaligus artis peran Senk Lotta masih menikmati kesendiriannya. Sementara sang mantan suami juga rupanya bernasib sama. Lantas apakah Senk Lotta menaruh harap kembali rujuk dengan Fauzi Baadila atau ia masih trauma dengan pernikahannya?

***

Lotta Alexandrovna Senk, demikian nama lahir Senk Lotta. Wanita kelahiran  Uzbekistan, 22 September 1989 ini mulai dikenal publik ketika menikah dengan aktor Faauzi Baadila pada 23 Januari 2007 lalu.

Saat menikah, Lotta demikian dirinya akrab disapa masih berusia amat belia yakni 17 tahun, sedangkan Fauzi Baadila berusia 27 tahun. Sayang, bahtera rumah tangga yang mereka bina karam pada awal 2010. 

Kini, setelah delapan tahun pasca bercerai dari Fauzi Baadila, Lotta demikian dirinya akrab disapa, masih sendiri. Ia mengaku masih nyaman dengan kesendiriannya.

“Mungkin buat sekarang nggak terlalu penting (untuk pendamping hidup) karena masih muda juga. Aku juga masih ingin fokus berkarier dahulu,” kata Senk Lotta kepada Bintang.com, belum lama ini.

Kondisi `tersebut, rupanya membuat ibunya, gusar. Lotta mengaku kerap dicarikan jodoh oleh ibunya. Beberapa pria tampan dan mapan kerap disodorkan kepadanya. Namun, Lotta menolak dengan halus dengan alasan masih ingin menikmati masa kesendiriannya.

Selain bicara soal jodoh, Lotta juga bicara soal kecintaannya dengan Indonesia. Berikut petikan wawancara selengkapnya Bintang.com dengan Senk Lotta.

Hubungan dengan mantan suami

Setelah resmi bercerai, Senk Lotta mengaku hubungannya dengan mantan suaminya, Fauzi Baadila, masih terjalin baik. Mereka masih suka berkomunikasi dan bertemu. Menurut Lotta, sudah tak ada lagi amarah dalam dirinya yang membuat mereka sempat berseteru.  

Sekarang kamu sedang sibuk apa?

Kesibukan sekarang saya kebanyakan modeling, beberapa minggu lalu main wayang orang. Kalau syuting, sekarang jarang karena saya baru pindah manajemen jadi saya sekarang lagi cari klien lagi.

Apakah kamu seorang yang suka pilah-pilih peran?

Saya bukan orang yang pemilih, saya ini pekerja keras. Tapi saya harus lhat kualitasnya juga dari sisi image juga cocok atau nggak.

Kalau ada tawaran, kamu pilih sinetron atau film?

Saya pilih film karena kualitasnya lebih baik, dan sepuluh tahun lagi juga masih bisa ditonton kayak film dari mantan suami saya aja, saya masih nonton.

Hmm, masih suka nonton film mantan, memang hubungan kamu sama mantan bagaimana sekarang?

Masih baik, masih berteman kayak biasa saja. karena (perceraian) itu sudah lewat kenapa harus masih marah, ya sudah berteman saja.

Sekarang kamu sudah punya calon suami?

Belum, belum ada. Yang mendekat juga belum ada.

Kenapa? Apakah masih trauma?

Banyak yang bilang aku ini trauma belum punya suami lagi tapi aku nggak trauma kok .

Kok bisa wanita secantik kamu belum punya kekasih, apakah kamu menutup diri?

Ha..ha..ha..Aku nggak menutup diri, aku juga sekarang nggak suka pergi-pergi ke luar, datang ke premiere, party atau konser. Jadi aku lebih senang kalau sudah pulang kerja yah sudah pilih di rumah daripada cari cowok, cuma bikin pusing. Saya yakin orang yang benar buat saya pasti akan datang sendiri.

Tadi kamu bilang masih berhubungan baik dengan mantan, apakah ada kemungkinan kamu balik lagi?

Kayaknya nggak mungkin aku kembali dengannya. Mungkin kalian harus tanya ke dia kenapa dia belum menikah lagi, apakah dia trauma?.

Apakah orangtua kamu tidak rewel kamu belum menikah?

Saya kan setiap malam wajib telepon mama, dan mama aku setiap hari tanya, kapan Lot? sudah pacar belum? Umur kamu sudah segini, saya kan sudah mau punya cucu. Aku selalu jawab belum dapat Mam, belum ketemu yang baik Mam.

Mama kamu suka jodoh-jodohin?

Iya suka banget, mamaku bilang nanti mama cariin di sini yah. Soalnya di negara saya ada budaya orangtua cari pasangan untuk saya. Mama aku juga suka kirim foto cowok-cowok dari negara aku. Tapi sampai sekarang, aku belum ada yang tertarik.

Tentang calon suami dan kecintaan pada Indonesia

Belum memiliki calon suami, bukan berarti Senk Lotta tak terpikir untuk menikah lagi. Lotta bahkan sudah memiliki kriteria pria yang akan menjadi pendamping hidupnya kelak. Ia juga bercerita tentang kecintaannya pada Indonesia. Mungkinkah Senk Lotta ingin memiliki suami berkewarganegaraan Indonesia lagi?

Lalu, kamu mau cari pendamping hidup yang seperti apa?

Saya nggak lihat ras yah, saya nggak lihat itu orang Indonesia atau asing buat saya dia pekerja keras, dan lucu yang bisa bikin aku ketawa.

Kamu suka orang Indonesia atau luar negeri?

Saya takut jawab yah karena dahulu sempat ada orang bertanya sama saya, dan saya bilang nggak mau menikah dengan orang Indonesia karena mau pulang ke negara saya, eh terrnyata nikah sama orang Indonesia. Jadi kalau ditanya pilihannya orang asing atau Indonesia itu aku akan sulit menjawabnya yah . Karena saya nggak pernah tahu akan menikah dengan orang asing atau orang Indonesia.

Target kamu menikah kapan?

Aku ada target sebelum usia 30 tahun harus menikah. Tapi itu target ya, nggak nggak tahu kenyataannya bagaimana.

Apa yang kamu cintai dari Indonesia?

Semuanya saya cintai, nature, kultur, makanan, orangnya juga baik banget di sini sopan dan suka bantu.

Sudah traveling ke mana saja?

Aku bawakan acara juga, jadi pernah ke tepat di Iindoensia. Cuma yang ada salju di Papua aku belum pernah. Indonesia itu indah banget. Kadang aku mikir kenapa orang Indonesia maunya pergi ke luar negeri terus yah padahal di sini banyak yang dilihat dan nggak semahal seperti di luar negeri.

Kesan kamu terhadap alam Indonesia?

Jadi ada satu daerah paling ujung di Indonesia, point zero. Naik gunung lihat sunset itu cantik banget , aku nangis nggak percaya itu bagus banget.

Punya keinginan jadi WNI?

Ingin. Tapi lumayan susah dan salah satu syaratanya harus menikah dengan orang Indonesia, tapi aku mau menikah dengan orang Indonesia bukan karena ingin WNi aku pengin nikah dengan orang yang aku cintai bukan karena sesuatu. Setiap enam bulan saya harus keluar dari Indonesia dan izin kerja lagi, saya di sini tinggal sendiri.

 Ingin ngajak mama tinggal di Indonesia nggak?

Mama aku pernah aku ajak. Aku pengin banget biar aku nggak kesepian tapi dia bilang, mama di sini nggak punya teman kalau kamu sibuk, aku sendiri di rumah. Mamaku sering ditinggal karena kerja.

Rindu banget sama mama?

Dia kayak teman baik selain orangtua saya. Dan aku lumayan beruntung punya orangtua yang kayak teman. Masalah apapun selalu bisa cerita dan nggak pernah marah-marah. Dia kebuka sama kita dan dia menerima walau kita salah. Kita harus cari cara untuk selesaikan masalah.

Pesan dari orangtua saat tinggal jauh?

Pasti mamaku larang jangan main sama orang yang narkoba, jauhin orang yang nggak bener. Karena perempuan di keluarga aku ada six sense. Denger apa yang ada di hati. Hidup sehat, tidur jangan kepagian, dan cari suami.

Senk Lotta memang masih betah menjanda pasca perceraiannya dengan Fauzi Badila tujuh tahun silam. Meski begitu, wanita yang tahun ini akan berusia 29 tahun tersebut berharap dirinya dapat segera menemukan pendamping hidup demi memenuhi keinginan ibunda tercinta. Sukses selalu, Senk Lotta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading