Sukses

News & Entertainment

Putuskan Berhijab, Chacha Frederica Merinding Dengar Surat An Nur

Fimela.com, Jakarta Keputusan Chacha Frederica berhijab memang mengejutkan banyak pihak. Perjalanan religi ke Tanah Suci beberapa waktu lalu telah membuat Chacha Frederica semakin menyadari kewajibannya sebagai Muslimah untuk menutup aurat.

Dalam berbagai kesempatan, Chacha pun sudah terlihat mantap berhijab. Seperti saat dirinya menghadiri sebuah acara di Mall Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/5) lalu.

Salah satu yang membuat keputusan Chacha Frederica berhijab terwujud adalah setelah dirinya mengalami pergolakan batin yang hebat. "Perjalanan dari situ (Palestine) ke Jakarta ada banyak hal memang dari dalam hati tapi aku lawan," akunya.

Untungnya, Chacha mendapat kesempatan untuk berbagi cerita dengan Syekh Yusuf Estes, seorang pemuka agama yang berasal dari Texas. Syekh Yusuf Estes sendiri diketahui menjadi mualaf sejak 1991 silam.

"Saat itu sesi yang lebih intimate. Kita bisa nanya apapun ke beliau. Di situ aku ngobrol tentang the fun things in this world. Akhirnya beliau cerita dan nanya, 'Fun menurut kamu apa? Fun dalam dunia itu nggak ada, sampai kamu meninggal. Nggak ada' Banyak hal yang beliau ceritakan kepada aku," ujar Chacha Frederica.

Gara-gara surat An Nur

Selain itu, Chacha Frederica juga menceritakan pertemuan kembalinya dengan Syekh Yusuf Estes di Balai Sudirman Jakarta. Saat itu, Chacha merasa begitu merinding dengan surat An Nur yang dikaji.

"Dari banyaknya surat dalam Al Qur'an dan beliau bahas surat An Nur," kata Chacha yang turut menyebut bahwa ia pernah membaca beberapa ayat surat An Nur mulai dari ayat ke 35. "Aku merinding!" ungkap Chacha.

"Dan dari semua ayat An Nur, yang aku baca itu yang dibahas Yusuf Estes! Itu cara Tuhan berbicara sama kita. Kayaknya Tuhan berbicara sama kita lewat alam. Sekarang tinggal kita mau dengerin dan mau pikirin nggak?" jelasnya. "Saya nggak percaya namanya kebetulan... ada sesuatu yang pasti ditakdirkan dan kenapa Yusuf Estes? Kenapa membahas ayat itu? Kan masih ada ayat yang lain."

Menangis karena surat An Nur

Chacha Frederica mengaku menangis saat mendengar serta mengkaji surat An Nur bersama Syekh Yusuf Estes. Mulai dari situ, Chacha semakin yakin untuk berhijab.

"Ini cara Tuhan berbicara dengan kita. Pas beliau cerita Nurun Alan Nur, setelah cari sebuah kebenaran tuhan akan buka lebih besar lagi. Kita itu harus berlari mencari keterangan. Udah gitu aku nangis nangis gitu. Aku lakuin ini sudah komit," pungkas Chacha Frederica mengakhiri.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

;
Loading