Sukses

Entertainment

Chacha Frederica Akui Bingung Jelaskan Proses Awal Berhijrah

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk hijrah dan mengenakan hijab bukanlah proses instan bagi seorang Chacha Frederica. Saking panjang dan sulit dijelaskan, perempuan 28 tahun itu mengaku bingung menjelaskan proses awal berhijrah.

"Aku tuh kalau misalkan ditanyain tentang proses berhijrah itu tuh proses sangat panjang banget. Makanya aku selalu bilang, setiap orang itu punya prosesnya masing-masing, punya jalannya masing-masing. Gitu," jelas Chacha ketika ditemui di Mal Puri, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018).

Pasal, Chacha menilai seseorang tak bisa memaksakan satu hal kepada yang lain. "Kita jangan suka memaksakan apa yang menurut kita baik, menurut kita benar, menurut kita nyaman, belum tentu hal tersebut nyaman di orang lain. Jadi, kita harus bisa menghargai setiap proses perjalanan hidup manusia," imbuhnya.

"Itu (berhijrah) adalah sebuah komitmen yang besar. Jadi, kalau ditanya bagaimana perjalananannya, ya cukup panjang dan bingung mulai dari mana," jawab perempuan kelahiran Jakarta itu sambil tertawa.

Chacha Frederica mengaku bersyukur karena seluruh keluarga besar mendukung keputusannya berhijab meski tak semua anggotanya pemeluk agama Islam. Juga, Chacha tak mau ambil pusing dengan omongan haters yang menyebutnya hanya sekedar ikut-ikutan tren saja.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Guntur Merdekawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading