Sukses

Entertainment

Komentar Kartika Putri Soal Syariat Islam dan Manfaat Cadar

Fimela.com, Jakarta Kartika Putri kian religius usai memutuskan untuk berhijab. Di luar soal penampilannya, tapi juga soal unggahan-unggahannya di media sosial, khususnya Instagram. Baru-baru ini, misalnya, Kartika mengunggah terkait syariat Islam dan cadar.

"Saya hanyalah seorang Muslimah yang Berkebangsaan Indonesia dan berusaha menjalankan Syariat Islam dengan Baik dan Benar..Juga berusaha menjadi anak Bangsa yang menghormati Perbedaan dan Saling Menghargai sesama," tulis perempuan kelahiran Palembang, 20 Januari 1991, Selasa (3/4/2018).

Menurut Kartika, jika tak tahu akan syariat Islam lebih baik mencari tahu atau jauh lebih baik diam. Bagi perempuan yang pernah bermain dalam film Mama Minta Pulsa, itu lebih bijak.

"*Aku tak tahu Syariat Islam* (Maka cari tahu atau DIAM).*yang kutau sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari cadar dirimu* (Cadar bukan perkara kecantikan ibu, tapi itu adalah sunnah dan tahukah manfaat dari cadar??? jika belum tahu juga maka mari saya beritahu," tulis Kartika Putri.

 

Manfaat Menggunakan Cadar

Dalam unggahan lainnya, Kartika Putri menjelskan tentang manfaat menggunakan cadar. Kartika menunjukkan ada 14 manfaat menggunakan cadar.

Bagi Kartika, manfaat menggunakan cadar adalah menutup aurat wanita, menghindari berbagai macam fitnah, terhindar dari debu dan kotoran-kotoran, memperkecil bahaya dari polusi udara.

Perlindungan dari Efek Sinar Matahari

Selain itu, menurut Kartika Putri, memberikan perlindungan dari efek sinar matahari, melindungi wanita dari berbagai bentuk kejahatan dan godaan dari kaum adam, dapat membantu lelaki untuk menjaga pandangannya, tertutup dari kesempatan dalam perzinaan dan perselingkuhan.

Mengurangi Kerusakan Moral

Dalam bagian berikutnya, Kartika Putri mengatakan, menggunakan cadar dapat memuliakan seorang wanita dan lelaki tidak bisa menilai wanita dari bentuk fisiknya saja, mengurangi kerusakan moral yang terjadi di masyarakat.

"Supaya wanita tidak terlihat menggoda, membantu menenteramkan hati para lelaki dan lebih khusyuk beribadah serta tidak terus mengingat wajah wanita, supaya suami lebih tenang dan tidak mudah cemburu kepada istrinya, mendapatkan pahala dari Allah SWT. Itulah beberapa manfaat dari menggunakan cadar bagi wanita," kata Kartika Putri dalam postingannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading