Sukses

Entertainment

Ready Player One dan 5 Film Hollywood Terlaris Minggu ini

Fimela.com, Jakarta Persaingan di Hollywood yang merupakan pusat perfilman dunia memang sangat ketat. Sejumlah film terbaru dirilis di minggu ini, salah satunya Ready Player One yang disutradarai Steven Spielberg.

Lalu mampukah film fiksi-ilmiah itu menggeser posisi nomor satu yang di pekan lalu ditempati Pacific Rim: Uprising?. Sekuel dari Pacific Rim itu ternyata hanya satu pekan bertahan di posisi puncak karena digusur Ready Player One.

Sudah hampir lima dekade berkiprah di industri layar lebar Hollywood, Steven Spielberg memang sudah lama diakui mampu membawa penonton dalam berbagai dunia penuh fantasi.

Kali ini, dalam bentuk sebuah realitas virtual bertajuk Oasis. Steven Spielberg dinilai sukses menggambarkan sebuah dunia virtual masa depan yang mengagumkan dalam Ready Player One.

Steven Spielberg butuh waktu 10 tahun untuk menulis naskah Ready Player One, yang akhinya sudah dirilis pada 29 Maret kemarin. Berikut ini simak daftar lima film Hollywood terlaris di minggu ini.

1. Ready Player One

Film Ready Player One sedang jadi primadona sebagai film terlaris pada pekan ini. Film yang diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Ernest Cline ini naskahya dibuat oleh Spielberg selama sepuluh tahun!

Hasilnya, di minggu pertama rilis, film berbujet 175 juta dolar AS ini meraih pemasukan 53,7 juta dolar AS dan total 181 juta dolar AS dari peredarannya di seluruh dunia.

2. Tyler Perry’s Acrimony

Film-film karya Tyler Perry memang sering mendapat kritikan tapi selalu laris di AS. Termasuk karya terbarunya, Acrimony yang bergenre thriller dan dibintangi Taraji P. Henson.

Kali ini Perry tak ikut bermain dan hanya bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Acrimony yang bujetnya 20 juta dolar AS, meraih penghasilan 17,2 juta dolar AS di pekan perdananya.

3. Black Panther

Film superhero Marvel, Black Panther, masih bertahan di 10 besar box office AS yaitu di peringkat ketiga. Film yang dibintangi Chadwick Boseman ini mendapatkan pemasukan 11,5 juta dolar AS di minggu ini dan total sudah meraih 650 juta dolar AS hanya di AS saja. Sedangkan di seluruh dunia, pemasukan total Black Panther sudah mencapai 1,2 miliar dolar AS.

4. I Can Only Imagine

Film drama religi Kristiani ini mendapat sambutan beragam di AS. Ada yang memuji dan ada juga yang menilainya terlalu datar. Meski begitu pemasukan I Can Only Imagine yang dibintangi Dennis Quaid ini cukup bagus. Dengan bujet hanya 7 juta dolar AS, film ini sudah meraih pemasukan 10,4 juta dolar AS dan total sudah mendapatkan 55,3 juta dolar AS.

5. Pacific Rim: Uprising

Saat dirilis di pekan lalu, Pacific Rim: Uprising langsung berada di peringkat pertama box office Hollywood. Namun di pekan kedua, sekuel dari Pacific Rim itu digeser Ready Player One dan bahkan melorot drastis ke urutan kelima dengan penghasilan 9,2 juta dolar AS.

Film berbujet 150 juta dolar AS ini sudah mendapatkan pemasukan total 231 juta dolar AS. Namun hasil itu masih kalah dari film pertamanya yang meraih pemasukan total 411 juta dolar AS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading