Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Dicibir Mulai dari Pakai Celana Jeans Hingga Bawa Anak ke Mall

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa ia sudah sembuh total pasca melahirkan anak keempat berjenis kelamin laki-laki pada (23/3/2018). Hal tersebut diungkapkan lewat akun instagram pribadinya lantaran istri Hanung Bramantyo itu pernah dinyinyir atau dihujat oleh warganet ketika menggenakan celana jeans setelah beberapa hari operasi ceasar.

Ibu empat anak itu pun binggung kepada warganet karena Zaskia Adya Mecca dibanjiri ratusan komentar. Entah apa yang salah pada dirinya ketika memakai celana jeans usai beberapa hari melahirkan anak keempat. Tak mau ambil pusing, perempuan 30 tahun itu memberi penjelasan lewat instagram pribadinya.

"Setelah banyak yang nanya dan komentar juga bingung .. saya mau jawab dehh disiniii," tulis Zaskia Adya Mecca sebagai keterangan fotonya dikutip Bintang.com, Kamis (5/4/2018).

Zaskia Adya Mecca pun menjelaskan secara detail ketika warganet memberikan beragam komentar negatif tentang dirinya. Dengan memberikan penjelasan, bintang film Hijab itu berharap warganet yang telah menuding, menyinyir dan menghujat mengerti dan paham apa maksudnya.

"1. Alhamdulillah bekas jahitan saya terasa sakit hanya 2hari pertama (48jam) setelah itu saya bisa lbh agak nyantai karna ga terasa sakit lagi," tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca minum obat

Setelah tak merasa sakit pasca melahirkan, Zaskia Adya Mecca dikasih resep dokter agar jahitan dan bekas operasi cepat kering dan lekas sembuh. Oleh karena itu, ia dikasih beberapa resep obat oleh dokter.

2. Pake apa? Ama dokter dikasi pain killer, antibiotik juga anti inflamasi (peradangan) yang masih saya minum sampe skr .. plus pasca cecar saya minum obat cina atas saran mertua yang katanya cepet mengeringkan luka pasca operasi (tapi ada bbrp pendapat hati2 minum obat cina tsb krn bisa mengeringkan asi .. Alhamdulillah asi saya ttp berlimpah .. minumnya 3 hari total 6kapsul harganya mayan mahal 🙈 1,1jt buat 6 kapsul itu)," tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca tetap pakai perban

Meski pakai celana jeans, Zaskia Adya Mecca tetap hati-hati agar jahitannya tidak rusak. Makanya, ia selalu memakai perban agar nyaman saat beraktivitas memakai celana jeans.

"3. Udah bisa pake jeans dlm seminggu? Iyahh bekas jaitannya masi ketutup perban jadi ga kegesek2," tulis Zaskia Adya Mecca.

 

Usai melahirkan, Zaskia Adya Mecca turun 10 kilogram

Selama mengandung anak keempat, Zaskia Adya Mecca berat badannya naik hingga beberapa kilogram. Bersyukur, setelah melahirkan, berat bandannya langsung turun tanpa mengkonsumsi obat pelangsing.

"4. Berat badan turun 10kg dlm 2minggu ga minum obat pelangsing, makan normal, cuma ASI sangat membantu menurunkan berat badan hehe plus KORSET sodara2 😝✌🏻," tulis Zaskia Adya Mecca.

Penuturan Zaskia Adya Mecca terkait bawa anak ke luar rumah

"5. Kok da bawa anak keluar blom 40 hari? Kmrn saya bukan bawa ke mall tapi tempat blanja furnitur saya dateng pas toko buka banget dan hanya 2jam .. kenapa? Saat baru buka toko blom terlalu rame orang dan btw baby taro di stroller, tertutup, selimutan juga.. Jadi gitu ceritanya buat yang penasaran ☺️☺️ iya saya emang ttp aktif, krn ga ada kendala yang membuat saya buat diem aja Alhamdulillah.. soal kesehatan saya pasca cecar juga baby baru lahir pun pasti ttp prioritas sayaaa hehehe gak se sok asik itu kok tanpa memperhatikan kesehatan kita ber2," Tulis pemabin film Surga yang Tak Dirindukan.

Zaskia Adya Mecca juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar, fans ataupun followernya yang memberikan beragam komentar. "makasiii buat perhatiannya temen2 followers ku sayaang 🤗 sending u a positive vibes.. Yup, all of you," tulisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading