Sukses

Entertainment

Hoax BJ Habibie Meninggal, Ini Klarifikasinya

Fimela.com, Jakarta Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia. Kemarin, kabar hoax BJ Habibie meninggal dunia ramai di jejaring media sosial. Presiden Republik Indonesia ke 3 itu kembali dikabarkan tutup usia di usia ke 81 tahun.

Hoax BJ Habibie Meninggal langsung diklarifikasi akun twitter resmi pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu. Isi keterangan sekaligus klarifikasi terkait kabar BJ Habibie meninggal dunia.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yang mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita. #IndonesiaLawanHoax #LawanHoax #CerdasBermedia"

Bukan untuk kali pertama kabar hoax BJ Habibie meninggal dunia karena pada tahun 2016 silam, suami mendiang Hasri Ainun Besari ini juga pernah diberitakan hoax meninggal dunia via pesan singkat.

Kabar tersebut juga diluruskan oleh pihak BJ Habibie. Adik kandung mantan Presiden RI, Baharuddin Jusuf Habibie, Sri Sudarsoni, membantah kabar yang menyatakan kalau kakaknya meninggal dunia.

Sejak dikabarkan  hoax BJ Habibie meninggal, beliau tengah berada di Jerman. Hal ini dilansir menurut kabar terakhir yang dibagi melalui akun instagram resmi beliau. Pada tanggal 16 Maret lalu, beliau baru saja sukses melakukan tindakan operasi pemasang MitraClip.

Untuk informasi, MitraClip (klip mitral) yakni metode pengobatan jantung bagi pasien yang mengalami kebocoran jantung. Pemasangan ini dilakukan tanpa operasi bedah, melainkan melalui kateter. Ya, semoga kesehatan BJ Habibie semakin membaik.

Sumber: KapanLagi.com

Penulis: Rezka Aulia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading