Sukses

Entertainment

Onew SHINee Dinyatakan Bebas dari Kasus Pelecehan Seksual

Fimela.com, Jakarta Sekitar Agustus 2017 lalu, publik dihebohkan dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Onew SHINee. Penyanyi di bawah naungan SM Entertainment itu dituduh melakukan pelecehan pada seorang wanita di sebuah klab di Gangnam, Seoul.

Wanita yang tak mau disebutkan namanya itu pun melaporkan kasus ini ke pihak berwajib. Tujuh bulan berlalu, kasus Onew mulai menemui titik terang, yang nyatanya membuat banyak penggemar bernapas lega.

Seperti diwartakan Soompi, Onew dinyatakan bebas dari segala tuduhan jaksa penuntut umum. Itu artinya, kasus pelecehan seksual yang menimpa Onew resmi ditutup per 6 April 2018.

"Memang benar bahwa jaksa telah menghentikan semua tuduhan terhadap Onew," ujah perwakilan pihak SM Entertainment pada Soompi.

Sebagaimana diketahui, kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Onew SHINee ini membuat sang aktor harus mengundurkan diri dari drama Age of Youth 2. Selain itu, ia juga tak mengikuti beberapa konser SHINee. Namun, sosoknya terlihat lagi ketika mengantarkan mendiang sahabatnya, Jonghyun, yang meninggal bunuh diri akhir tahun lalu.

Kronologi pelecehan seksual oleh Onew

AllKpop merilis kronologi peristiwa pelecehan seksual yang menimpa Onew SHINee. Disebutkan, Onew dan teman-temannya datang ke klab malam di Gangnam sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Onew dikabarkan datang sudah dalam kondisi mabuk dan tak sengaja menyentuh tubuh seorang wanita, yang lantas dinilai sebagai pelecehan seksual. 

"Kudengar itu adalah hari ulang tahun temannya. Onew memesan sampanye, ia dalam kondisi mabuk dan bersenang-senang," ujar seorang sumber. "Onew sudah hampir tak sadarkan diri. Mungkin ia menyentuh bagian tubuh korban saat ia terjatuh," sambungnya.

Meski salah satu rekan Onew SHINee sudah meminta maaf, nyatanya perempuan tersebut tetap melaporkan ke pihak berwajib. Apalagi setelah mengetahui Onew adalah salah satu idol K-Pop.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading