Sukses

News & Entertainment

Terlaris Ketiga Sepanjang Masa, Black Panther Lampui Kesuksesan Titanic

Fimela.com, Jakarta Black Panther bisa dibilang sebgai salah satu film besutan Marvel dan Disney yang sukses di kuartal pertama 2018. Terbukti, sejak dua bulan terakhir sejak perilisannya, pendapatan Black Panther kalahkan Titanic.

Ya, sebagaimana diwartakan Hollywood Reporter pada Jumat (6/4) lalu, film Black Panther telah meraih keuntungan kotor domestik sebersar 665,3 juta USD atau setara Rp 9,1 T. Itu artinya, Black Panther kalahkan Titanic yang meraih keuntungan kotor dengan total 659,4 juta USD (Rp 9 T) di akhir 1997 silam.

Pencapaian Black Panther ini dinilai akan terus bertambah, mengingat masih banyak negara yang menayangkan film garapan Ryan Coogler tersebut. Hingga saat ini, Black Panther telah menduduki peringkat tiga film terlaris sepanjang masa, dan menyingkirkan Titanic.

Selain menguasai pasar domestik, Black Panther juga mendominasi di pasar film internasional. Sebab, Black Panther tercatat telah memiliki keuntungan kotor sebesar 1,29 M USD, yang sekaligus memposisikannya sebagai film dengan total laba kotor terbesar ke-10 sepanjang masa.

Film Black Panther sendiri sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 14 Februari 2018 lalu. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor beken seperti Chadwick Boseman, Lupita Nyong O, Michael B Jordan, Danai Gurira, Daniel Kaluuya, Letitia Weight, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker dan Andy Serkis.

Mengusung tema kemajuan teknologi Afrika, Black Panther memang menyuguhkan pemandangan berbeda dari film-film superhero Marvel pada umumnya. Setelah Black Panther, Marvel siap merilis film blockbuster lainnya seperti, Avengers: Infinity War, pada akhir April mendatang.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Natanael Sepaya

;
Loading