Sukses

Entertainment

Membongkar Resep Rahasia Hits Bruno Mars

Fimela.com, Jakarta Banyak musisi yang sukses menciptakan megahits bernilai jutaan dolar. Namun hanya satu yang berani menyuguhkan sesuatu yang benar-benar fantastis. Dia adalah Bruno Mars.

Musisi asal Amerika Serikat ini disebut-sebut sebagai ikon musik pop masa kini. Dengan influence serta kejeniusannya dalam berkarya membuatnya disejajarkan dengan King of Pop, Michael Jackson.

Bruno Mars pun terus melesat dengan sejumlah lagunya yang langganan berada di puncak chart Billboard. Dari Just The Way You Are, Grenade, Treasure hingga yang terbaru, Finesse.

Seperti ada formula rahasia yang membuat lagu Bruno Mars selalu asik untuk dinikmati. Dan jika diamati memang ada beberapa hal penting yang membuat karyanya bikin nagih. Apa saja?

Hal Paling Mendasar

Dalam membuat komposisi, pemilihan beat seringkali jadi hal paling esensial. Suasana groove atau tidaknya lagu bisa ditentukan dengan karakter sound drum yang sesuai.

Seperti di lagu 24K Magic, beat di sepanjang lagu sangat berkarakter dan jadi ciri lagu tersebut. Disusul dengan line bass yang memukau, jadilah rhythm yang menggoda.

Taste 80an

Selain menentukan sound yang sesuai, taste seorang artis dan produser adalah hal yang penting. Di saat para musisi lain menyasar pop dan elektronik, Bruno hadir dengan euforia 80an yang klasik.

Hal ini sudah terlihat sejak ia merilis Uptown Funk yang digarap oleh Mark Ronson. Dari sini tren 80an kembali semarak dengan lagu-lagu Bruno Mars.

Sentuhan Rahasia

Beberapa videomaker coba meneliti apa yang membuat lagu Bruno Mars sangat ear-catchy sekaligus berkualitas. Salah satu yang punya peran signifikan adalah aspek kejutan di aransemen.

Yang dimaksud adalah dari awal lagu, Bruno selalu menyisipkan bebunyian instrumen satu per satu. Sehingga tidak ada isian musik yang bertabrakan. Justru mereka saling mengisi dan setiap nadanya terasa lebih efektif.

Nah jadi itu tadi beberapa hal di balik kerennya lagu Bruno Mars. Mana lagu yang menurut kalian paling keren? Coba tulis komentar kalian di bawah ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading