Sukses

Entertainment

Beda Keyakinan dengan Ayah dan Ketiga kakaknya, Shandy Aulia: Tiap Orang Beda-beda

Fimela.com, Jakarta Shandy Aulia hidup dalam keluarga yang beda keyakinan. Berbeda dengan Shandy, ayah dan ketiga kakaknya sebagai muslim. Adapun ketiga kakak perempuannya memilih untuk tinggal bersama ayahnya, dan menganut agama Islam.

Bagi bintang film Eifel I'm in Love itu, perbedaan keyakinan tak berarti membuat dirinya dan ketiga kakaknya bermusuhan.

"Oh, enggak ada apa-apa sih, itu kan mindset aja, tiap orang kan beda-beda. Kalau saya sih oke-oke saja," ujar Shandy Aulia ditemui di kawasan acara Ovale Let's go Micclear di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Masalah keyakinan bukan hal yang perlu diperdebatkan oleh Shandy Aulia. Yang terpenting, bagaimana menjalin hubungan baik dengan keluarga dan Sang Khalik.

"Kalau bisa perbedaan ngga perlu diperdebatkanlah. Buat apa gitu? Buang waktu, buang tenaga. Karena kan hubungan kita dengan Tuhan kan hubungan pribadi," kata Shandy Aulia.

Saling Menyayangi

"Jadi enggak ada jaminan kita meributkan agama, meyakinkan kita masuk surga atau neraka? Jadi pada akhirnya kan gaya hidup dan respons kita kepada sesama. Itu saja sih fokusnya," ujar Shandy Aulia.

Saling menyayangi satu sama lain dirasa sangat diperlukan. Sebab dalam sebuah keluarga, semua bisa terjalin dengan baik dengan kasih sayang.

"Saya rasa yang penting humble, and then mengasihi tanpa memandang setiap perbedaan, dia agama apa, ras apa, itu more peacefull buat saya," ujar Shandy Aulia.

Kumpul saat Ramadan

Momen Ramadan biasanya dimanfaatkan betul oleh Shandy Aulia untuk berkumpul dengan ayah dan kakak-kakaknya. Bagi Shandy, saat berbuka puasa bersama adalah momen yang paling indah.

"Tradisi sih paling aku sekali buatin satu bulan paling enggak satu kali, kumpulin semua kakak-kakak saya, papa, kita makan bareng. Kita makan biasa aja, buka puasa bareng. Gitu," ungkap Shandy Aulia.

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading